Sebelum Kantor Komnas PA Terbakar, Terdengar Suara Ledakan

kondisi kantor komnas pa usai terbakar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Empat ruangan Kantor Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) di Jalan TB Simatupang RT 02/08, Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur hangus terbakar.

Proyek Dihentikan, Pekerja Hotel Swiss Bell Pulang Kampung

Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait mengatakan, pihaknya mengalami kerugian mencapai ratusan juta.

"Gak nyampe miliaran lah. Cuman ratusan juta," katanya saat konferensi pers di Aula Kantor Komnas PA, Minggu, 28 Juni 2015.

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

Menurut Arist, pihaknya hingga kini masih menunggu kedatangan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri guna penyelidikan lebih lanjut mengenai penyebab kebakaran.

"Katanya datang hari ini. Cuma saya dapat informasi, Senin pagi kepolisian akan melakukan pengecekan dan mengusut penyebab kebakaran ini," ujarnya menambahkan.

Usai Kebakaran, Gedung Proyek Swiss-Belhotel Dijaga Ketat

Ruang yang terbakar antara lain gudang penyimpanan data, ruang Sekretaris Jenderal Komnas PA, dan dua kamar keluarga. Menurut Arist, saat kejadian, ada saksi yang mendengar suara ledakan, yang diduga berasal dari petasan.

"Dugaan petasan itu mungkin ada. Cuman saya yakin, bukan karena gas atau hal lain. Sebab, tabung gas sempat dicabut dan diamankan di tempat yang aman. Biar polisi yang mengusut hal ini."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya