Detik-detik Baku Tembak Depok

Kondisi mobil yang ditembaki polisi di Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id / Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Dua bandit pencurian kendaraan bermotor ambruk setelah sempat terlibat adu tembak dengan petugas di depan pusat perbelanjaan Depok Town Square, Jalan Margonda Raya, Depok Jawa Barat, Senin dinihari, 29 Juni 2015.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti yang didampingi Kapolres Depok Ajun Komisaris Besar Dwiyono di lokasi kejadian menuturkan, para pelaku merupakan salah satu target operasi anggota Sub Direktorat Kendaraan Bermotor Polda Metro Jaya.

Ingin Kencan di Lokalisasi, Pemuda Ini Nekat Mencuri

Awalnya, polisi menjebak ingin bertransaksi dengan tiga orang yang diduga menjual mobil curian. "Ini merupakan kasus pengembangan dari tiga pelaku yang sudah diamankan lebih dulu di kawasan Cibubur," ujar Krishna.

Dari hasil pengembangan itu, kemudian polisi pembeli dan pelaku menyepakati bertemu di Jalan Margonda Raya. Namun ketika pelaku sudah mencium ada anggota polisi dalam pertemuan itu, para pencuri berusaha kabur dan mengeluarkan senjata api. Alhasil, baku tembak pun tak dapat dihindari.

"Para pelaku berupaya kabur dengan melakukan perlawanan. Anggota kami sudah berusaha memperingatkan, namun dibalas dengan tembakan," kata Krishna.

Aksi pengejaran ini pun baru berhenti setelah sejumlah petugas memberondong Toyota Kijang Innova silver dengan nomor polisi D 1028 RZ, yang digunakan pelaku untuk melarikan diri.

"Dua pelaku terluka akibat kejadian ini. Mereka mengalami luka di bagian punggung dan saat ini sudah dilarikan ke RS Polri Kramatjati," kata Krishna.

Selain berhasil meringkus para pelaku, polisi juga berhasil menyita satu unit mobil Toyota Kijang Innova dan satu unit senjata api jenis Makarov. Peristiwa ini sempat menyedot perhatian warga sekitar.

Flying Lady pada mobil Rolls-Royce

Meski Kecil, Ornamen Mobil Ini Jadi Incaran Maling

Sebab harganya mencapai Rp130 juta.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016