Maling Motor di Duren Sawit Pakai Pistol Mainan

Polsek Tebet Rilis Barbuk Senpi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Meski Kecil, Ornamen Mobil Ini Jadi Incaran Maling
- Polsek Metro Duren Sawit, Jakarta Timur, meringkus pelaku pencurian kendaraan bermotor di Jalan Nusa Indah nomor 107, Malaka Jaya, Duren Sawit. Guna memuluskan aksinya, pelaku juga membawa pistol yang belakangan diketahui sebagai senjata mainan.

Ketahuan Curi Motor, Pria Ini Jadi Bulan-bulanan Warga

"Kemarin kita tangkap pelaku yang biasa beroperasi di wiliayah Duren Sawit," ujar Kapolres Duren Sawit, Kompol Johanes Kindangen, kepada wartawan Senin 29 Juni 2015.
Ketahuan Curi Motor di Tebet, Tangannya Dipatahkan Warga


Johanes menambahkan, pelaku biasa menjalankan aksinya dengan sangat cepat. Tak sampai lima menit, pelaku sudah dapat membawa kabur motor curian.


Motor hasil curian langsung dijual ke kawasan Cikarang dan Karawang. Dia mengakui sudah puluhan motor yang berhasil dicuri.


"Hanya dibutuhkan waktu satu menit dua puluh detik itu sudah bisa. Motor curian dijual ke daerah Cikarang dan Karawang," katanya.


Johanes mengimbau kepada para pengendara motor untuk lebih berhati-hati lagi dalam memarkirkan kendaraanya. Dalam penangkapan ini, satu orang tersangka berinisial AF (27 tahun) telah diamankan oleh Polsek Metro Duren Sawit. Sedangkan satu pelaku lagi masih dalam pengejaran.


Barang bukti yang disita dari tersangka yaitu satu unit sepeda motor B 4526 TDW, satu pistol mainan, sembilan buah anak kunci letter T, satu buah kunci letter T, 2 buah kunci magnet, dan satu buah kunci kontak sepeda motor. Pelaku terancam Pasal 363 dengan ancaman maksimal 15 tahun. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya