Ini Operasi yang Akan Digelar Polda Metro Jelang Lebaran

Apel Operasi Lilin Jaya 2010
Sumber :
  • Foto: ANTARA/Basri Marzuki
VIVA.co.id
Puncak Lebaran, Smartfren Panen Data dan Panggilan
- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 H, Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya dan jajarannya akan melakukan sejumlah operasi.

Selama Lebaran, 790 Kecelakaan Terjadi di Jateng

Operasi akan dilakukan dengan target beragam, mulai dari operasi penertiban tempat hiburan, operasi miras, barang-barang makanan berbahaya, kadaluarsa dan lain-lain dalam rangka melindungi masyarakat.
Seribu Orang Tewas saat Mudik


"Selain itu juga dilakukan operasi dalam mendukung kebijakan pemerintah stabilitas harga, yaitu operasi pasar. Kelompok-kelompok penimbun misalnya, distribusi sembako misalnya," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian di Mapolda Metro Jaya, Senin 29 Juni 2015.


Tito menuturkan, tak hanya itu saja, jajaran Polda Metro Jaya akan menggelar operasi antikejahatan yang meresahkan masyarakat.


"Kejahatan jalanan, premanisme gangguan-gangguan yang ada di Terminal, Stasiun, dan Bandara, saya perintahkan seluruh kapolres dari sekarang untuk melakukan pembersihan orang-orang yang bisa mengganggu masyarakat menggunakan fasilitas bandara, pelabuhan, terminal dan stasiun," kata Tito.


Kepolisian juga akan bekerjasama dengan pengelola di tempat tersebut untuk menjaga keamanan dan ketertiban.


"Di Bandara misalnya, hari Jumat kita akan ke sana. Bagaimana mereka membersihkan yang ganggu ini misalnya copet, jambret, 'tikus- tikus' yang mengambil bagasi, kemudian taksi gelap, calo saya minta dibersihkan semua," ucap Tito.


Hal tersebut dilakukan agar masyarakat saat masuk Bandara aman dan nyaman serta tidak merasa ketakutan masuk ke tempat tersebut.


"Semua tempat iniĀ  saya minta dibersihkan, setelah itu dirikan posko," kata Tito.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya