Pelaku Pembunuhan di Senayan Ditangkap

Ilustrasi pembunuhan
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Hanya dalam beberapa jam, polisi bergerak cepat mengusut pelaku pembunuhan di kawasan Bundaran Senayan, Jakarta Pusat. Pelaku berinisial I berhasil diamankan.

"Sudah kami amankan pelaku di Pasar Minggu," kata Kapolsek Tanah Abang, Ajun Komisaris Besar Harry Sulistiyo saat dihubungi, Selasa 30 Juni 2015.

Saat ini, I tengah menjalani pemeriksaan di Polsek Tanah Abang. Selain I, polisi juga telah memeriksa dua orang saksi yang melihat kejadian tersebut.

Sebelumnya, pelaku I yang berprofesi sebagai pengukur waktu, atau 'timer' bus dan angkutan umum tak tahu awalnya bercekcok dengan rekan seprofesinya ITS.

Pria Ciputat Ditemukan Tewas dengan Tangan, Kaki Terikat

Pelaku I, kemudian menusukkan sebilah pisau ke tubuh ITS secara bertubi-tubi. Peristiwa ini terjadi pada pukul 18.30 WIB di Jalan Sudirman, tepatnya di depan Bank Panin, tak jauh dari Bundaran Senayan.

ITS yang merupakan warga asal Palmerah, Jakarta Barat ini sempat berusaha melarikan diri. Namun, ia kehabisan darah dan ambruk tak jauh dari lokasi kejadian. warga yang menyaksikan peristiwa tersebut langsung membawa ITS ke RS Pusat Pertamina.

"Korban menderita delapan luka tusuk di bagian ulu hati dan pinggang," ujar Harry.

Sementara itu, saat para warga sibuk menyelamatkan ITS, I langsung melarikan diri. Tetapi, beberapa jam kemudian, polisi langsung mengamankannya di kawasan Pasar Minggu.

Menurut Harry, dugaan sementara, perseteruan itu dipicu masalah keuangan. Namun, ia belum menjelaskan lebih detail kronologis percekcokan yang berujung pada penusukkan. "Itu masih dugaan. Kami masih kembangkan lagi," kata dia. (asp)

Ilustrasi/Permainan Pokemon

Demi Pokemon, Pelajar SMA Bunuh Siswa SD

Pelaku mencampur racun serangga ke minuman korban

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016