Ahok: Sopir Jantungan Tak Kemudikan Angkutan Mudik

Ahok Naiki Kereta Tematik HUT ke-488 Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
H+3 Lebaran, Tanah Abang Kembali Dipenuhi PKL
- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memeirntahkan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta memastikan kesehatan setiap sopir yang akan mengemudikan armada mudik Lebaran tahun 2015.

Libur Lebaran, Pemprov DKI Bersih-Bersih Jalanan di Jakarta

"Harus dicek, sopirnya jantungan
Lebaran Hari Pertama, Jakarta Ditinggal Pergi Jutaan Warga
enggak ?," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 30 Juni 2015.


Dinas Perhubungan dan Transportasi juga harus memastikan seluruh sopir tidak pernah terindikasi sebagai pengguna atau bekas pengguna narkotika.


Lebih lanjut, Ahok mengatakan, DKI telah siap menyambut musim mudik Lebaran tahun ini. Kesiapan itu dapat terlihat antara lain dari banyaknya armada bus yang telah dipastikan kelaikannya oleh Dishubtrans DKI untuk mengangkut pemudik dari Jakarta ke kampung halamannya masing-masing.


"Dishubtrans kumpulin semua. Bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) segala macam," ucap Ahok.


Sebelumnya diberitakan, Dishubtrans telah memastikan kesiapan dari 7.923 unit bus untuk difungsikan sebagai armada mudik Lebaran tahun ini. 7.923 unit bus itu terdiri dari 2.469 bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang berasal dari DKI, dan 5.454 bus AKAP yang berasal dari luar Jakarta. 2.469 bus AKAP dari DKI dioperasikan oleh 41 perusahaan jasa otobus yang berdomisili di DKI.


Dinas Perhubungan dan Transportasi juga memastikan kesiapan sebanyak 7 terminal bus utama, 10 pool bus cadangan, serta 490 unit bus bantuan yang akan melayani arus mudik lebaran 2015.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya