Kompor Meledak, Puluhan Rumah di Tamansari Dilalap Api

Kebakaran terjadi di Jalan Kramat III, Jakarta Pusat, RT 3/9, Kwitang, Jakarta Pusat, sekitar pukul 23.56 WIB.
Sumber :

VIVA.co.id - Kebakaran kembali terjadi di wilayah Jakarta Barat. Kali ini, puluhan rumah hangus diamuk si jago merah di pemukiman warga RT 03 RW 10, Kelurahan Keagungan, Kecamatan Tamansari.

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

Kebakaran besar ini disebabkan oleh kompor yang meledak di salah satu rumah warga, Rabu, 1 Juli 2015. Api dari salah satu rumah warga dari kompor gas rumah tangga itu cepat menyebar karena berada di tengah pemukiman.

Padatnya pemukiman warga yang semi permanen ditambah tiupan angin kencang membuat api dengan cepat melahap perumahan penduduk ini. Warga yang panik berusaha memadamkan api dengan air dari saluran air dengan peralatan seadanya.

"Api muncul dari rumah yang lagi masak. Asap tebal keluar dari atap rumah kemudian api membesar," ujar Wahyu, salah satu warga.

Api baru bisa dijinakkan satu jam kemudian setelah 20 unit pemadam kebakaran di kerahkan ke lokasi kejadian. Akibat kebakaran ini, meski tidak menelan korban jiwa, namun puluhan kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. Kasus kebakaran ini ditangani oleh Polsek Metro Taman Sari.

Usai Kebakaran, Gedung Proyek Swiss-Belhotel Dijaga Ketat
Pekerja proyek Hotel Swiss-Bell memilih pulang kampung.

Proyek Dihentikan, Pekerja Hotel Swiss Bell Pulang Kampung

Pulang kampung karena tidak ada pendapatan akibat proyek dihentikan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016