DKI Hamburkan Rp50 Miliar Bagi Pelebaran Jalan Panjang

Imbas Perbaikan Jalan TB Simatupang
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
El Nino Percepat Kinerja Bina Marga
- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menilai dana fantastis sebesar Rp 50 miliar yang dikucurkan dalam proyek pelebaran jalan di Jalan Raya Panjang adalah suatu hal yang lumrah.

Taman Serong Cempaka Putih Diubah untuk Pelebaran Jalan

"Mungkin saja capai nilai segitu, bisa jadi ada proyek betonisasi juga jadinya mahal," kata Heru Budi Hartono, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta di Balai Kota Jakarta, Rabu  1 Juli 2015.
Jalur Banjarnegara-Pekalongan Belum Bisa Dilalui Pemudik


Dana sebesar itu dikucurkan Pemprov DKI melalui Dinas Bina Marga untuk proyek pelebaran jalan dan pembangunan flyover dari Jalan Panjang menuju Jalan Daan Mogot.


Dana bernilai fantastis tersebut, diakui Heru merupakan nilai yang wajar jika dipakai untuk memperbaiki sarana dan prasarana jalan raya yang dipakai oleh  masyarakat. "Itu kan memang jaraknya jauh dari Daan Mogot sampai ke jalan Panjang," ujarnya.


Kendati demikian, mantan walikota Jakarta Utara tersebut menjelaskan, anggaran Rp 50 miliar belum tentu akan terpakai total dan tidak menyisakan apapun. Pasalnya jika melihat pada pagu anggaran yang ada, Heru merasa tidak menemukan angka sebesar itu untuk proyek pelebaran jalan.


"Kalau pagu anggaran segitu kita tidak lihat ya, mungkin saja pakai konsep dan sistem betonisasi yang cepat jadi harganya mahal, tapi mudah-mudahan tidak sampai segitu ya. Rp 50 miliar itu bisa termasuk pelebaran jalan, dan perbaikan konstruksi yang belum standar," ujarnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya