Ahok: Kantor Pelayanan Publik Tetap Buka Selama Lebaran

Para pejabat DKI tidak tahan dengan tekanan Ahok.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA.co.id - Warga yang tidak melakukan mudik dan memilih tinggal di Jakarta selama musim mudik Lebaran nanti tidak perlu khawatir akan kesulitan mendapat pelayanan publik. Sebab, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama memastikan selama Lebaran 2015 kantor-kantor pelayanan publik di DKI Jakarta akan tetap beroperasi seperti biasa.

“Kita jalan semua, Puskesmas juga buka seperti biasa, petugas di lapangan kerja semua,” ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, Rabu, 8 Juli 2015 di kawasan Monas (Monumen Nasional), Jakarta Pusat.

Ahok menambahkan, momen Lebaran harus dimanfaatkan untuk melibatkan kegiatan semua pihak pejabat DKI, mulai dari Lurah, Camat, Sudin (Suku Dinas), Wali Kota serta seluruh PNS yang bekerja.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Dengan begitu, Pemprov DKI Jakarta dapat memonitor dan menilai, apa saja sarana, prasarana dan kebutuhan masyarakat DKI lainnya yang masih butuh perhatian ekstra.

“Trotoar, taman, jalan, penghuni liar termasuk tanah kosong harus diperhatikan. Kalau ditemukan ada tanah kosong kita mau beli untuk laksanakan Lima Tertib (Tertib hunian, tertib sampah, tertib pedagang kaki lima (PKL), tertib berlalu lintas dan tertib berdemo),” kata dia. (ren)

Posko logistik demo 4 November

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ada empat posko yang disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016