3.200 Personil Dirlantas Polda Metro Siap Amankan Lebaran

Ilustrasi Apel Operasi Ketupat
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Lokasi Layanan SIM Keliling Hari Ini
- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan mempersiapkan ribuan anggotanya dalam rangka pengamanan Operasi Ketupat Jaya 2015. Hal ini dikatakan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Risyapudin di Mapolda Metro Jaya.

"Untuk persiapan Operasi Ketupat Jaya 2015, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, akan menggelar kekuatan kurang lebih 3.200 anggota," ujar Risyapudin kepada wartawan, Kamis 9 Juli 2015.

Polda Metro Jaya Pastikan Material Pembuatan SIM Tersedia

Selain mengerahkan ribuan personil, akan digelar Pos Pengamanan (pospam) dan pos pelayanan di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Akan digelar juga dengan jumlah Pospam kurang lebih akan sebanyak 200, sedangkan pos pelayanan akan digelar kurang lebih sekitar 40 pos pelayanan," ungkap Risyapudin.

Polda Metro Siap Tampung Laporan Soal Makam Fiktif

Nantinya, kata Risyapudin, kekuatan lalu lintas ini akan bergabung dengan anggota Sabhara, Brimob, Polsek dan Instansi terkait seperti Dishub, dinas kesehatan, dan lainnya.

"Semua ini akan digelar pada saat Operasi Ketupat Jaya nanti yang akan dimulai dari H-7 tanggal 10 Juli sampai tanggal 25 Juli, kurang lebih sampai 16 hari," tutur Risyapudin.

Menurut Risyapudin, inti dari Operasi Ketupat Jaya merupakan operasi kemanusiaan yang harus dalam bentuk aparat melindungi dan mengayomi serta melayani masyarakat yang akan selama Operasi Ketupat Jaya 2015.

"Sifatnya ini melayani baik nanti arus mudik maupun pada saat sholat Idul Fitri bahkan sampai dengan objek-objek wisata baik Kebun Binatang, Taman Mini, Ancol, bahkan sampai Kota Tua. Semua titik ini akan kita gelar pos-pos pelayanan begitu juga pos-pos pengamanan di wilayah rekreasi, ibadah dan jalur mudik," kata Risyapudin.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya