20 Korban Kebakaran di Bekasi Alami Luka Serius di Muka

Korban kebakaran di Bekasi dipindahkan ke RSCM
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id - Dua puluh korban ledakan di PT. Mandom Bekasi telah masuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Jumat 10 Juli 2015. Para korban diketahui mengalami luka bakar serius.

Identitas Dua Korban Tewas di Kebakaran Swiss-Belhotel

Dokter spesialis bedah plastik RSCM, Aditya Wardhana, mengatakan, korban mengalami luka bakar tepat di bagian muka.

"Semua (luka bakarnya) mengenai daerah muka. Korban, mengalami luka bakar berat antara 40 sampai 67 persen," ujar Aditya di depan ruang ICU RSCM, Jakarta Pusat.

Menurutnya, seluruh korban telah mendapatkan penanganan. Namun, ia belum dapat memastikan berapa korban yang akan dirawat di RSCM.

"Sebagian penuh alat bantu nafas. Kita akan stabilisasi dulu. Nanti kita lihat perkembangan selanjutnya," katanya.

Aditya belum dapat memastikan berapa lama waktu yang dibutuhkan guna penyembuhan bagi para korban. Tapi, jika secara statistik, korban membutuhkan waktu dua minggu untuk masa penyembuhan.

Dari pantauan VIVA.co.id, sebanyak 20 korban ledakan telah tiba di RSCM. Keluarga korbanpun juga terlihat bertumpuk di pelataran IGD RSCM menanti kondisi keluarganya yang menjadi korban ledakan di pabrik kosmetik PT Mandom Indonesia.

Perlu diketahui, kebakaran terjadi di pabrik kosmetik PT Mandom Indonesia kawasan industri MM2100, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, sekitar pukul 09.00 WIB. Musibah ini menyebabkan lima korban meninggal dunia dan 50 korban mengalami luka bakar berat.

Kebakaran di Swiss-Belhotel, Api Sulit Dipadamkan
Kondisi Hotel SwissBell, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pasca kebakaran.

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

Polisi akan mendalami apakah ada indikasi kelalaian dari pekerja.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016