Tips Agar Rumah Tak Dirampok Saat Mudik

Komisaris Jenderal Tito Karnavian
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
VIVA.co.id
Irjen Tito Diminta Basmi Teroris Tanpa Langgar HAM
- Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Tito Karnavian, meminta para warga yang akan mudik untuk mengecek rumah sebelum berangkat mudik lebaran.

Jadi Kepala BNPT, Irjen Tito Bakal Fokus di Poso

"Saat ini banyak kebakaran, hampir dua hari sekali kebakaran, saya mohon betul kepada masyarakat untuk menjaga dan mengecek rumah masing-masing sebelum pergi mudik," ujar Tito di Mapolda Metro Jaya.
Dua Kelompok yang Dincar Teroris Versi Kapolda Metro


Dirinya mengatakan, jangan menimbalkan rumah dengan risiko terjadi kebakaran."Semua alat elektronik kalau bisa dimatikan, seperti listrik, kompor, oven dan alat elektronik lainnya dalam keadaan mati saat ditinggal," kata Tito.


Mengenai rumah yang akan ditinggal mudik selama libur Lebaran, Tito mengimbau masyarakat menitipkan kepada tetangga yang tidak mudik atau menitipkan ke petugas keamanan sekitar rumah.


"Saya juga sudah perintahkan personel untuk mendata dan lakukan patroli, jika di wilayah tersebut banyak rumah kosong akan dibuatkan pos sementara sampai masyarakat kembali lagi," kata Tito.


Masyarakat juga diminta jangan acuh dan lebih peduli kepada lingkungan agar lingkungan tahu rumah ditinggal mudik.


"Untuk kendaraan kalau tidak dibawa mudik titipkan kepada tetangga, saudara atau sudah kami siapkan penitipan di Polsek dan Polres tanpa dipungut biaya," tutupnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya