Tanggal 16-22 Juli, Pelayanan Lalu Lintas Jakarta Diliburkan

Razia Pengendara Sepeda Motor Di JLNT Kasablanka
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id -
Demo 4 November, Tol Dalam Kota Kosong
Pelayanan kepolisian di bidang lalu lintas tidak akan buka atau libur pada 16 sampai 22 Juli 2015. Kebijakan tersebut menyesuaikan peraturan pemerintah mengenai libur bersama atau libur nasional.

Lokasi Layanan SIM Keliling Hari Ini

"Pelayanan di bidang lalu lintas tersebut ikut libur karena kepolisian sangat terkait dengan instansi-intansi lainnya dalam pelayanan lalu lintas," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal, di Mapolda Metro Jaya.
Polda Metro Jaya Pastikan Material Pembuatan SIM Tersedia


Menurut Iqbal, polisi tidak bisa mandiri melakukan pelayanan. Karena itu, mereka menyesuaikan libur nasional. Walaupun demikian, personel-personel kepolisian tetap melakukan tugas tetapi tidak di bidang pelayanan lalu lintas seperti Samsat maupun SIM.


"Mereka tetap bertugas di jalur penjagaan peraturan lalu lintas, pelayanan di bidang lalu lintas tidak ada dan baru ada tanggal 23, untuk yang jatuh tempo pada tanggal yang libur akan ada sistemnya," tuturnya.


Terkait aturan
three in one,
Iqbal mengatakan bahwa instansinya akan menganalisanya. Menurutnya, ketika arus lalu lintas lancar, polisi akan meniadakan aturan tersebut.


"Kita ketahui pada Lebaran, jalanan di Jakarta rada lengang. Jadi
three in one
sifatnya tentatif," lanjut Iqbal.


Namun untuk peraturan larangan sepeda motor melintas di Jalan Sudirman dan Thamrin, Iqbal menegaskan akan tetap berlaku saat Lebaran nanti.


"Untuk Jalan Thamrin dan Sudirman tetap tidak diperbolehkan sepeda motor. Kita konsisten," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya