Bus TransJakarta Scania Mulai Beroperasi

Bus TransJakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Imbas Demo 4 November, TransJakarta Perpendek Rute
- PT Transportasi Jakarta baru bisa mengoperasikan 5 dari sebanyak 20 unit bus TransJakarta bermerk Scania yang penggunaannya telah resmi diluncurkan perusahaan BUMD milik Pemerintah Provinsi DKI itu pada tanggal 22 Juni 2015.

Final Piala Bhayangkara, TransJakarta Siapkan 60 Bus Gandeng

Direktur Utama PT. Transportasi Jakarta Antonius Kosasih mengatakan sebanyak 5 unit bus itu mulai beroperasi di 2 koridor busway hari ini, yaitu Koridor 1 (rute Blok M - Kota) dan Koridor 9 (rute Pinang Ranti - Pluit). 15 Bus lainnya belum bisa dioperasikan karena belum lulus mengikuti uji Kir.
Halte TransJakarta Dukuh Atas Arah Blok M Ditutup Sementara


"Yang lainnya belum lulus uji Kir dan belum punya STNK untuk kendaraan pelat kuning," ujar Kosasih saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Rabu, 15 Juli 2015.


Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak mempermasalahkan belum dapat beroperasinya semua bus yang dibeli melalui mekanisme pengadaan e-catalogue LKPP itu.


"Mau Lebaran, enggak semuanya perlu
dipaksain
beroperasi," ujar Ahok.


Yang penting, Ahok mengatakan, PT. Transportasi Jakarta telah menjanjikan ke-20 unit bus itu telah dapat dioperasikan di 6 koridor busway sebelum bulan Juli berakhir.


Selain itu, operator transportasi PT. Mayasari Bakti, juga diketahui telah memenangkan tender pengadaan 51 unit bus Scania serupa yang dibeli PT. Transportasi Jakarta. Bus-bus itu ditargetkan telah berdatangan ke Jakarta pada awal tahun mendatang.


"Saya juga kejar target bus Mayasari bisa cepat masuk," ujar Ahok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya