Ini Jam Operasi Monas Saat Libur Lebaran

Libur Lebaran Monas Diserbu Pengunjung
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Ahok Akan Ubah Toilet Monas Seperti di Mal
- Kawasan wisata tugu Monumen Nasional (Monas) akan beroperasi dan dibuka untuk pertama kalinya pada saat Hari Raya Idul Fitri.

Kini Wisata Monas Dibuka Hingga Malam Hari

Kepala Unit Pengelola Monas Rini Hariyani mengatakan, di hari pertama Hari Raya Idul Fitri tahun 1436 Hijriyah yang akan jatuh pada esok hari, tanggal 17 Juli 2015, kawasan tugu yang telah menjadi sebuah simbol nasional itu akan dibuka mulai pukul 10.00 WIB, setelah seluruh umat Muslim selesai melaksanakan ibadah shalat ied.
Ahok Akan Pasang Lift Terbaik Dunia di Monas


"Kami buka dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB," ujar Rini saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Kamis, 16 Juli 2015.


Pembukaan kawasan tugu Monas, dilakukan untuk memberikan alternatif tempat berwisata bagi warga Jakarta yang tidak melaksanakan mudik.


Untuk bisa naik hingga ke puncak tugu Monas, pengunjung hanya dikenakan tarif terjangkau, dengan rincian Rp2.000 untuk anak-anak, Rp5.000 untuk mahasiswa, dan Rp10.000 untuk dewasa.


Untuk menjaga situasi kondusif, pengunjung kawasan tugu Monas pada esok hari hanya dibatasi hingga 1.800 orang.


Usai hari pertama Idul Fitri, kawasan Monas akan kembali dibuka secara normal, yakni dari pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB untuk kawasan tugu, dan pukul 06.00 WIB hingga 20.00 WIB untuk kawasan lapangan. Jadwal tersebut berlaku setiap hari kecuali hari Senin, di mana pengelola melakukan proses pembersihan terhadap kawasan Monas.


"Setiap hari Senin kawasan Monas ditutup total," ujar Rini. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya