6.694 Polisi Amankan Takbiran Jakarta

Ilustrasi macet di malam takbiran.
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat Nurbaya
VIVA.co.id
Ini Syarat Jika Pemerintah Ingin Target Inflasi Tercapai
- Polisi Daerah Polda Metro Jaya menerjunkan 6.694 personil gabungan untuk amankan malam takbiran Idul Fitri 1436 Hijriah di DKI Jakarta.

Masa Lebaran 2015, Jumlah Kecelakaan Turun 21 Persen

Personil gabungan ini terdiri dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), Satuan Polisi dan Pamong Praja (Satpol PP), yang akan ditugaskan mengamankan malam takbiran.
Lebaran, Pendapatan MNC Toll Road Meningkat Rp2 Miliar


"Nanti akan menempati pos-pos tertentu," ujar Kapolda Metro Jaya, Tito Karnavian, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 16 Juli 2015.


Menurut Tito, personel gabungan tersebut akan mengamankan wilayah perbatasan Jakarta seperti Bekasi, Tangerang, dan juga Depok. Biasanya, daerah-daerah yang perlu diwaspadai pada saat malam takbiran adalah jalan protokol Ibu Kota Jakarta seperti, di Jalan Sudirman, Monumen Nasional, dan juga Bundaran Hotel Indonesia.


Ia juga sudah menyiapkan anggotanya untuk menjaga di titik tertentu untuk mengantisiapasi warga sekitar Jakarta yang akan melaksanakan takbir keliling di Jakarta, agar tidak memasuki daerah tersebut.


"Jadi, kalau nanti ada takbir keliling akan diputarĀ  sehingga tidak tumpah semua ke Jakarta," paparnya.


Meskipun dari kepolisian sudah melakukan pelarangan bagi warga yang melakukan takbir keliling, tapi tidak menutup kemungkinan akan ada warga yang melaksanakan takbir keliling.


Oleh karena itu, polisi akan melakukan langkah antisipasi pengamanan malam Idul Fitri, agar malam takbiran berjalan dengan khidmat.


"Bukan karena kita melarang, tapi kita ingin di hari yang suci tidak dinodai dengan hal yang tidak baik," ujarnya.


Mantan Kapolda Papua ini berharap, agar malam takbiran lebih baik dilaksanakan di tempat ibadah, masjid, dan tanah lapang.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya