Untung Besar Pedagang Dadakan di Malam Takbiran

Ilustrasi macet di malam takbiran.
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat Nurbaya
VIVA.co.id
Ini Syarat Jika Pemerintah Ingin Target Inflasi Tercapai
- Rayakan malam takbiran, ribuan warga Depok padati sejumlah pasar tumpah di beberapa titik jalan utama di kota tersebut. Akibatnya, polisi pun terpaksa melakukan rekayasa lalu lintas, Kami 16 Juli 2015.

Puncak Lebaran, Smartfren Panen Data dan Panggilan

Pantauan VIVA.co.id, sejumlah ruas yang jalurnya ditutup sebagian antara lain Jalan Raya Proklamasi dan Jalan Raya Dewi Sartika, Pancoran Mas Depok. Di dua lokasi ini arus lalu lintas tampak padat lantaran sebagian jalur ditutup untuk arena pasar tumpah.
Masa Lebaran 2015, Jumlah Kecelakaan Turun 21 Persen


Kapolresta Depok Komisaris Besar Dwiyono mengungkapkan, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di malam takbiran hingga H +7 lebaran, pihaknya telah menyiagakan sebanyak 740 pesonil yang tersebar di sejumlah titik yang diangga rawan.


"Kami juga berkoordinasi dengan dinas terkait seperti Dishub, Satpol PP serta sejumlah organisasi kemasyarakatan dan Pramuka. Kami juga menyiagakan personil di sejumlah pos ketupat," kata Dwiyono.

     

Tak hanya itu saja, apaarat gabungan juga telah menyiapkan pasukan khusus penjaga rumah kosong yang ditinggal mudik pemiliknya.

    

"Mari sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Jika ada hal yang mencurigakan segera koordinasikan ke polisi terdekat," kata dia.


Berkah Lebaran


Sementara itu sejumlah pedagang dadakan yang menjajakan dagangannya di arena pasar tumpah mengaku mampu meraup omset hingga lima kali lipat dibanding hari sebelumnya.


"Alhamdulillah rezekinya emang di sini kali ya (lebaran). Ini barang udah pada laku semua," kata Marzuki salah satu pedagang pakaian yang ditemui VIVA.co.id di depan Pasar Agung.


Untuk malam ini saja, Marzuki mengaku telah meraup untung lebih dari Rp 5 juta.


"Itu untung bersihnya aja. Saya lebaran ini enggak mudik, mungkin setelah lebaran pas ongkos udah kumpul," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya