Malam Takbiran, Lalulintas Jakarta Ramai

Malam Takbiran 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Ginanjar Mukti
VIVA.co.id
Malam Tahun Baru Dilarang Konvoi
- Malam takbiran menyambut Idul Fitri 1436 Hijriah pada Jumat, 17 Juli 2015, dimanfaatkan sejumlah warga Jakarta untuk keluar rumah, mengikuti konvoi keliling yang membuat ramai lalu lintas di ibukota Jakarta, Kamis malam, 16 Juli.

4 Tewas, Kapolda Sesalkan Tradisi Racik Petasan di Malang

Terutama di kawasan pusat kota, seperti terpantau pada Jalan Medan Merdeka di sekitar kawasan Monas dan Istana Merdeka. Susana terasa sangat berbeda dibandingkan sehari sebelumnya, Rabu, 15 Juli, yang terlingat sangat lengang.
Untung Besar Pedagang Dadakan di Malam Takbiran


Kendaraan roda empat dan roda dua terlihat di jalan-jalan malam ini, termasuk kendaraan bak terbuka yang mengangkut banyak orang, lengkap dengan pernak-pernik seperti terompet, yang membuat suasana terlihat dan terdengar sangat ramai.


Tidak sedikit mobil angkutan umum, yang turut digunakan untuk konvoi keliling. Beberapa orang pemuda, juga memperlihatkan prilaku tidak disiplin, dengan bergelantungan di pintu kendaraan, sambil berteriak dan mengibarkan bendera.


Berbagai pelanggaran lalulintas tampak jelas, terutama para pengendara roda dua dengan tidak mengenakan helm, bahkan berboncengan lebih dari dua orang, sekalipun petugas kepolisian tampak berada di banyak tempat.


Selain pelanggaran berlalulintas, beberapa pemuda juga melakukan keisengan dengan melempar petasan, yang dikhawatirkan dapat mengenai pengendara lain, maupun warga yang berada di tepi jalan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya