Lalu Lintas Arah Puncak Padat Sejak Minggu Pagi

Kemacetan di Tol Jagorawi beberapa waktu lampau.
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id - Memasuki H+2 Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, kawasan Puncak, Jawa Barat, masih menjadi tujuan liburan favorit warga Jakarta. Puncak menjadi tempat untuk berekreasi bagi masyarakat yang ingin mengisi libur Lebaran atau masyarakat yang tidak mudik.

Jadwal Buka Tutup Arus Lalu Lintas Kawasan Puncak

Namun, masyarakat jika ingin berlibur ke kawasan Puncak, harus bersabar, karena sejak Minggu pagi, arus lalu lintas ke Puncak sudah mengalami kepadatan.

Dari pantauan Twitter TMC Polda Metro Jaya, Minggu 19 Juli 2015, sejak pukul 05.00 WIB hingga saat ini jalur yang mengarah ke Puncak masih mengalami kepadatan. Kepadatan terlihat di gerbang tol Ciawi menuju Gadog.

Tebing Longsor, Jalur Puncak Bogor Ditutup Total

Selain gerbang tol Ciawi, sejumlah titik di Kawasan Puncak juga menjadi langganan kemacetan, seperti Pasar Cisarua dan Mega Mendung.

Kondisi ini diperkirakan akan semakin padat menjelang siang. Hal itu dikarenakan banyak masyarakat yang ingin menghabiskan waktu libur di Puncak.

Ini Skenario Polisi Urai Kemacetan di Puncak

Untuk mengurai kepadatan ini, Pihak kepolisian memberlakukan sistem buka tutup di ruas jalan ke Puncak. Saat ini, arah turun menuju Jakarta yang menjadi prioritas. (ren)

Ilustrasi macet di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak Hari Minggu Ini

Sistem buka tutup diberlakukan pagi dan sore hari.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016