Hari Ketiga Lebaran, Jakarta Mulai 'Hidup' Kembali

Aktivitas pedagang kaki lima di kawasan Pulo Mas, Jakarta Timur.
Sumber :
  • VIVA/Rebecca Reifi Georgina

VIVA.co.id - Suasana di daerah perkotaan DKI Jakarta pada H+3 Lebaran hari ini, Minggu 19 Juli 2015, dapat dikatakan mulai aktif. Berbeda dengan hari sebelumnya, pagi ini beberapa ruas jalan di Jakarta tampak mulai dipadati oleh beragam aktivitas warga masyarakat.

Ahok Minta PKL Pasar Karang Anyar 'Angkat Kaki'

Mobil, motor dan angkutan umum terlihat kembali beroperasi sejak pagi hari ini. Jika sebelumnya tidak tampak angkutan umum yang mencari penumpang, pagi ini terpantau beberapa moda angkutan umum seperti bus kota, angkot, taksi dan ojek terlihat 'parkir' di beberapa titik.

Tidak hanya itu, 'pasar kaget' juga sudah beroperasi kembali di kawasan Pulomas, Jakarta Timur. Sepanjang Jalan Pacuan Kuda, para pedagang kaki lima (PKL) berjejer rapi menjual serta menawarkan barang dagangan mereka kepada setiap pengendara ataupun warga yang melintas.

PKL Liar Dilarang Berjualan di Kota Tua

Kawasan Pulomas pun ikut diramaikan dengan adanya sarana rekreasi andong atau delman. Sementara itu, beberapa pertokoan yang sebelumnya terpantau tutup pada hari Lebaran hingga H+2 Lebaran, kini mulai dibuka kembali oleh pemiliknya.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suryamin

Ini Syarat Jika Pemerintah Ingin Target Inflasi Tercapai

Lebaran pegang andil besar naiknya inflasi.

img_title
VIVA.co.id
1 Oktober 2015