Suasana Hari Ketiga Lebaran di Taman Margasatwa Ragunan

Libur Lebaran, Ragunan Dipadati Pengunjung
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Taman Margasatwa Ragunan kebanjiran wisatawan pada momen liburan Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Hingga Minggu pagi pukul 10.00 WIB, jumlah kunjungan para wisatawan mencapai 81 ribu pengunjung.

Koleksi Jerapah dan Tiket Murah Tarik Warga Padati Ragunan

“Hari ini kelihatannya puncak pengunjung tertinggi, tadi jam 10 sudah tercatat 81 ribu pengunjung, meningkat dari hari biasa yang hanya mencapai 20 ribu sampai 30 ribu pengunjung,” ujar Humas Taman Margasatwa Ragunan, Bambang Wahyudi, saat ditemui VIVA.co.id di Taman Margasatwa Ragunan, Minggu 19 Juli 2015.

Wahyudi juga menjelaskan, bahwa terjadi peningkatan jumlah pengunjung pada hari kedua Lebaran tahun ini, dibandingkan tahun sebelumnya. Pada Lebaran kedua kemarin, jumlah pengunjung mencapai 128.779, dibanding tahun lalu di hari kedua Lebaran, yang hanya mencapai 122 ribu pengunjung.

Libur Panjang, Kebun Binatang Ragunan Sepi Pengunjung

“Jadi sekitar 6 ribu naiknya,” ujar Wahyudi.

Meski sedang memasuki momen liburan, namun harga tiket kunjungan ke Ragunan tetap normal dan tidak terjadi kenaikan harga. “Harga tiket normal, tidak ada perubahan. Untuk dewasa Rp4.500 per orang dan untuk anak-anak Rp3.500 per orang,” jelas Wahyudi.

Taman Margasatwa Ragunan Targetkan 1 Juta Pengunjung

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, rata-rata pengunjung datang bersama keluarga dan kerabat dekatnya sambil menggelar tikar. “Kan masih liburan, jadi ajak keluarga. Apalagi anak-anak liburan ke sini, banyak manfaatnya Mas, anak-anak juga sambil bisa belajar di sini, banyak pengetahuannya mengenal satwa-satwa,” ujar salah satu pengunjung, Monik, yang datang dari Grogol.

Macan tutul tidur pada saat gerhana matahari di Taman Marga Satwa Ragunan (TMSR), Rabu 9 Maret 2016.

Macan Kembali Tidur Saat Gerhana Matahari

Terjadi perubahan perilaku biologis hewan saat gerhana.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2016