Terminal Pulogadung Siap Sambut Arus Balik

Ilustrasi Terminal Pulogadung
Sumber :
  • VIVAnews/Arie Dwi Budiawati

VIVA.co.id - Hingga H+3 Hari Raya Idul Fitri 1436 H, arus balik di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, belum terlihat signifikan. Hal ini dikatakan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pulogadung, Simon Ginting.

Mudik 2015, Pengguna Angkutan Jalan Turun 10 Persen

"Saat ini, situasi arus balik masih terlihat landai, dan belum ada lonjakan arus balik yang signifikan," kata Simon kepada VIVA.co.id, Senin 20 Juli 2015.

Meski arus balik belum menunjukkan adanya lonjakan, namun pihak pengelola Terminal Pulogadung sudah menyiapkan beberapa cara untuk mengatasi adanya lonjakan di terminal. Salah satunya, yaitu dengan menambahkan jalur cadangan.

Lebaran 2015, Pendapatan PT KAI Melebihi Target.

"Jadi nanti, selain jalur utama yang reguler ini, kita juga telah menyiapkan jalur tambahan, atau jalur cadangan untuk menghadapi arus balik," ujar Simon.

Simon juga menambahkan, hingga hari ini, sudah 165 bus yang tiba di Terminal Pulogadung, dengan mengangkut 2.400 penumpang. Bus yang tiba didominasi dari Jawa Tengah dan Jawa timur. Untuk luar pulau, didominasi dari dari Nusa Tenggara Barat, Bali, dan Sumatera.

Pengguna KRL Naik 26 Persen Selama Libur Lebaran

Pada tahun kemarin, lanjut Simon, puncak arus mudik di Terminal Pulogadung terjadi pada H+5. "Tetapi, mungkin tahun ini agak berbeda. Mungkin puncak arus mudik baru akan terjadi pada hari Minggu," ujarnya. (asp)

Pemudik yang mengendarai sepeda motor.

Masa Lebaran 2015, Jumlah Kecelakaan Turun 21 Persen

Menurutnya, tantangan besar untuk menurunkan angka kecelakaan.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2015