Lalu Lintas Jakarta Baru Normal Lagi Akhir Pekan Depan

Ditinggal Pemudik Jakarta Lengang
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya memprediksi arus lalu-lintas di Jakarta baru akan kembali normal pada Senin 27 Juli 2015.

100 Ribu Kendaraan Masuk Jakarta Malam Ini

Kepala Subdit Pendidikan dan Rekayasa Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Ipung Purnomo, memperkirakan, hari Selasa 21 Juli 2015 dan Rabu 22 Juli 2015 tak akan jadi puncak arus balik ke Jakarta. Dia lebih yakin arus balik menuju Jakarta baru mencapai puncaknya pada Sabtu 25 Juli 2015 dan Minggu 26 Juli 2015.

"Orang-orang akan banyak meneruskan libur mereka. Sekarang ini arus balik ke arah Jakarta belum kelihatan, makanya paling Senin pekan depan arus lalu lintas Jakarta baru normal," kata Ipung di Jakarta, Senin 20 Juli 2015.

Diutarakannya, sampai saat ini jalan-jalan protokol di Jakarta masih terpantau lengang. "Keramaian masih hanya di seputar tempat-tempat wisata saja," ucapnya.

Bahkan, kata Ipung, arus menuju Jawa Tengah masih terpantau padat. Kepadatan terlihat di Gerbang Tol Cikarang Utama. "Tak sampai macet sih, tapi padat saja. Berarti arus mudik masih ada sampai saat ini," kata Ipung.

100 Ribu Kendaraan Masuk Jakarta Malam Ini
Sejumlah kendaraan bergerak padat merayap setelah keluar pintu tol Gadog, Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/3/2013).

Kepadatan Lalu Lintas Arus Balik Diperkirakan Setelah Magrib

Polisi sudah menyiapkan skenario rekayasa lalu lintas.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2016