Hari Ini Polisi Olah TKP Penculikan di PGC

Penculikan Sintya
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id
VIVA.co.id
Rajin Nonton Berita, Penculik Anak PGC Sulit Ditangkap
- Aparat Kepolisian rencananya akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait kasus penculikan yang terjadi di Pusat Grosir Cililitan (PGC).

"Rencananya akan melakukan olah TKP (Selasa)," ujar Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Umar Faroq ketika dihubungi, Senin, 20 Juli 2015.

Ungkap Penculikan Anak, CCTV di Jakarta Bakal Ditambah

Saat ini, kata Umar, pihak kepolisian sedang memeriksa dan mencari identitas yang diduga pelaku penculikan yang terekam dalam CCTV pusat perbelanjaan tersebut. "CCTV sudah kita periksa, kita sedang selidiki dan cari," kata Umar.

Selain memeriksa CCTV, pihak kepolisian juga sudah memeriksa beberapa saksi untuk dimintai keterangan. "Sudah tiga saksi diperiksa, dua saksi yaitu orang tua sang anak dan satu lagi orang yang berjualan di sekitar kios ayah sang anak," ujar Umar menambahkan.

Awas, Penculik Anak di PGC Masih Gentayangan

Dari keterangan orangtua sang anak, Umar menambahkan bahwa kedua orangtua tidak mengenal dengan orang yang ada dalam rekaman CCTV. "Pelaku penculikan berdasarkan pemeriksaan orang tua, bukan dari pihak keluarga. Hal itu dikarenakan

Orangtua tidak kenal dengan yang diduga pelaku yang terekam CCTV," ujarnya.

Umar juga berharap, nanti jika pihak kepolisian sudah menyebarkan pesan berantai atau broadcast mengenai kasus ini, masyarakat segera melaporkan ke kantor polisi terdekat.

"Nanti dibuat pesan berantai melalui HP dan media sosial, disana dijelaskan foto dan informasi sedikit, jika melihat agar menghubungi nomor yang nanti tertera atau datang ke kantor polisi terdekat."

Sebelumnya diberitakan, Sintya Hermawan (6) dikabarkan menghilang di Pusat Grosir Cililitan lantai 3, pada Sabtu 18 Juli 2015 sekitar pukul 17.00 WIB.

(mus)

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya