Kasus Pembunuhan Pria di Manggarai Dilimpahkan ke Polda

Ilustrasi pembunuhan
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Demi Pokemon, Pelajar SMA Bunuh Siswa SD
- Kasus pembunuhan pria berkawat gigi, Ahmad Sugarna (15), yang ditemukan terbunuh di pinggir rel di Jalan Manggarai Selatan 3, RT 4/ pada Sabtu 6 Juni 2015 lalu akan dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tebet, Inspektur Satu Mudiran mengatakan, sampai saat ini kasus pembunuhan Sugarna memang masih ditangani Polsek Tebet. Namun, Polda Metro Jaya akan ikut mengusut kasus ini.

Pria Ciputat Ditemukan Tewas dengan Tangan, Kaki Terikat

"Kemarin baru ada dari Polda Metro Jaya yang ambil LPnya. Akan dibantu Polda Metro Jaya juga mungkin," kata Mudiran ketika dihubungi, Senin, 20 Juli 2015.

Mudiran mengaku, akan melimpahkan kasus ini ke Polres Metro Jakarta Selatan. "Ini tergolong kasus berat, makanya sedang saya mau limpahkan ke Polres. Nanti saya mau bicara dulu dengan Kapolsek," ujarnya menambahkan.

Gara-gara Uang Rp30 Ribu, Tukang Ojek Ini Cekik Istrinya

Menurut dia, pihaknya mendapat petunjuk dari beberapa saksi bahwa para pelaku pembunuhan adalah kelompok pengamen yang beroperasi di Tangerang. Dia sudah mengirim orangnya ke sana, tapi kemudian kembali tanpa hasil.

Dalam kasus ini Polisi melakukan cara-cara penyelidikan tradisional. Sebab korban tak memiliki ponsel yang dibawa pelaku. "Makanya Polisi melacak dengan cara mencari para saksi dengan menelusuri kelompok-kelompok pengamen yang dicurigai," ujar Mudiran.

Selain itu, sejauh ini seluruh saksi yang diperiksa pihaknya seluruhnya masih dibawah umur. Rata-rata berusia antara 15 - 16 tahun. "Setiap pemeriksaan para saksi ini selalu didampingi orangtuanya. Kami sangat tidak bebas mengambil keterangan dari mereka," kata Mudiran.

Karena didampingi orangtua dan tidak bebas mengambil keteraran, menurut Mudiran, selalu ada kemungkinan para saksi tak jujur dan akhirnya menyulitkan penyelidikan Polisi. 

Sebelumnya, Sugarna ditemukan tewas di pinggir rel di Jalan Manggarai Selatan 3, RT 4/ RW10, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan pada Sabtu 6 Juni 2015 dengan kondisi mengenaskan. Lehernya tergorok dan jarinya nyaris putus.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya