Polisi Periksa Sopir Taksi Pengantar Sintya

Penculikan Cintya
Sumber :
  • Anwar Sadat - Istimewa
VIVA.co.id
Rajin Nonton Berita, Penculik Anak PGC Sulit Ditangkap
- Sintya Hermawan, gadis kecil yang dikabarkan hilang karena diculik di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur, telah ditemukan dan sudah berada di rumah orang tuanya. Bocah enam tahun itu ditemukan di Daerah Bekasi.

Awas, Penculik Anak di PGC Masih Gentayangan

"Anak Sintya ditemukan pengemudi taksi Blue Bird di Pekayon, Bekasi," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal di Balai Pertemuan Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa 21 Juli 2015.
Polisi Temukan Titik Terang Penculik Anak di PGC


Iqbal mengatakan, menurut keterangan sopir taksi, Sintya ditemukan di pinggir jalan depan mal di daerah Bekasi.


"Menurut pengakuan sopir taksi, ia melihat Sintya dan diminta untuk mengantarkan Sintya oleh seseorang ke PGC dan sopir taksi berpikir orang tersebut ingin menyewa taksinya seperti masyarakat umum," kata Iqbal.


Untuk itu, pihak kepolisian sampai saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap sang sopir taksi untuk dimintai keterangan. "Kami sedang periksa keterangan sopir taksi siapa yang meminta Sintya di bawa ke PGC," kata Iqbal.


Menurut Iqbal, di dalam perjalanan, diarahkan oleh Sintya. Sintya tahu alamat ke rumahnya. "Anak tersebut cerdas. Ia meminta kepada pengemudi untuk mengantar langsung ke rumahnya," kata Iqbal.


Saat ini, polisi masih memburu pelaku yang diduga menculik Sintya. Polisi juga menelusuri orang yang meminta sopir taksi untuk mengantar Sintya ke PGC.


Sintya hilang di tempat bermain di area PGC pada Sabtu 18 Juli 2015. Dari rekaman CCTV, Sintya terlihat digandeng oleh seorang pria berbaju garis biru. Pengakuan orang tua, orang tua tidak mengenal pria yang ada dalam rekaman CCTV tersebut.


Setelah empat hari menghilang, Sintya ditemukan pada hari ini Selasa 21 Juli 2015 pada pukul 06.00 WIB. Dia diantarkan sopir taksi ke rumahnya di Kramatjati. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya