Selama Diculik Sintya Diberi Makan Mie Instan

Penculikan Sintya
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Sintya, bocah perempuan enam tahun yang diculik seorang pria di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur, telah kembali ke rumahnya, Selasa 21 Juli 2015, pukul 05.30 WIB. Bocah yang baru akan masuk taman kanak-kanak itu diantar pulang oleh seorang sopir taksi.

Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak dari Polres Jakarta Timur, Komisaris Endang Sri Lestari, mengungkapkan Sintya dapat kembali ke rumah orangtuanya di kawasan Condet, Jakarta Timur, setelah diantar dengan taksi Blue Bird. Sintya diantar dalam kondisi sehat dan belum menunjukkan trauma.

"Kondisi Sintya saat kembali ke rumah cukup baik. Sehat, dan ceria," jelasnya.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, Sintya dibawa ke Polsek Kramatjati. Di Polsek, Sintya mengaku sejak dibawa oleh pria tak dikenal dari PGC, dia tinggal di rumah kontrakan sempit bersama pria tersebut.

"Saya hanya dikasih makan mie sama telor. Rumahnya sempit," kata Sintya polos.

Keanehan Tewasnya Bocah Korban Penculikan di Lubang Buaya

Dari hasil pemeriksaan sementara pada sopir taksi, Sairin (38), diketahui bahwa Sintya diantar oleh seorang pria untuk menumpangi taksi di depan Giant di Bekasi Barat. Pria tersebut meminta kepada Sairin untuk mengantarkan Sintya ke PGC.

Sintya pun diantar oleh Sairin ke PGC. Namun Sintya kemudian meminta Sairin untuk mengantarkannya pulang ke Condet.

"Karena anak itu lumayan cerdas, dia bisa menunjukkan jalan pulang ke rumahnya kepada sopir taksi. Sampai akhirnya dia sampai di rumahnya," jelas Sairin.

Selanjutnya, guna pemeriksaan mendalam Sintya menjalani visum tubuh dan juga psikologi di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. (ren)

Hasil Autopsi Ungkap Begeng Tak Alami Disorientasi Seksual
Kapolresta Depok Kombes Dwiyono Beri Penghargaan

Ungkap Kasus Pembunuhan, 19 Polisi Dapat Penghargaan

Selain meraih piagam, mereka juga mendapat sejumlah uang.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2016