Orangtua Sempat Terima Pesan Singkat Saat Sintya Hilang

Penculikan Sintya
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal, mengatakan, sempat ada pesan singkat atau SMS yang mengaku tahu keberadaan Sintya Hermawan (6), gadis kecil yang hilang di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur.

Keanehan Tewasnya Bocah Korban Penculikan di Lubang Buaya

"Betul, sempat ada SMS, tapi telepon langsung tidak ada. SMS tersebut banyak yang mengaku tahu keberadaan Sintya dan meminta sejumlah uang, ada juga SMS mengancam dan sebagainya," ujar Iqbal kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa 21 Juli 2015.

Hal tersebut sudah disampaikan orangtua Sintya kepada pihak kepolisian. "Saat kejadian seperti itu, banyak masyarakat yang memanfaatkan situasi ini. Nanti kita sedang lacak SMS tersebut," ungkap Iqbal.

Hasil Autopsi Ungkap Begeng Tak Alami Disorientasi Seksual

Mengenai apakah sopir taksi yang mengantarkan Sintya ikut terlibat atau tidak, pihak kepolisian sedang melakukan pendalaman dan pemeriksaan, untuk mengungkap penyelidikan.

"Kalau alat bukti cukup dan petunjuk cukup, kami akan mengungkap. Tapi yang paling penting, alhamdulilah berkat niat baik sopir taksi tersebut, Sintya bisa kembali. Ini sementara loh, niat baik, anak tersebut dapat ditemukan," katanya.

Begeng, Penculik yang Pintar Ambil Hati Anak
Kapolresta Depok Kombes Dwiyono Beri Penghargaan

Ungkap Kasus Pembunuhan, 19 Polisi Dapat Penghargaan

Selain meraih piagam, mereka juga mendapat sejumlah uang.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2016