Buru Penculik Sintya, Polisi Bentuk Tim

Penculikan Cintya
Sumber :
  • Anwar Sadat - Istimewa

VIVA.co.id - Kepolisian membentuk tim untuk memburu dan menyelidiki tujuan dan pengirim pesan singkat bernada ancaman dan pemerasan saat Sintya Hermawan diculik di Pusat Grosir Cililitan (PGC).

Ungkap Penculikan Anak, CCTV di Jakarta Bakal Ditambah

"Sedang kita lakukan penyelidikan, dari mana SMS (Short Message Service) itu. Tim sudah melakukan penyelidikan sehingga kita bisa sinkronisasikan dengan kasus hilangnya Sintya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes PolĀ  Muhammad Iqbal di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu, 22 Juli 2015.

Iqbal mengatakan, saat Sintya hilang, banyak SMS atau pesan singkat yang mengaku menemukan bocah tersebut dan meminta sejumlah uang. "Ada juga SMS atau pesan singkat yang bernada mengancam," katanya.

Awas, Penculik Anak di PGC Masih Gentayangan

Kepolisian belum bisa memastikan apakah peristiwa penculikan Sintya terkait dengan sebuah jaringan perdagangan manusia. "Kita selidiki apakah ada hubungan dengan jaringan atau sindikat human trafficking atau tidak," ujar Iqbal menambahkan.

Guna mengungkap pelaku yang tertangkap kamera CCTV, Iqbal berharap kerja sama masyarakat agar memberitahukan pihak kepolisian apabila mengetahui.

Polisi Temukan Titik Terang Penculik Anak di PGC

"Kita juga minta masyarakat untuk membantu, apabila ada yang melihat dan menemukan orang tersebut. Saya kira sudah familiar semua di media-media sudah ada. Tolong hubungin kami segera."

(mus)

Penculikan Sintya

Rajin Nonton Berita, Penculik Anak PGC Sulit Ditangkap

Penculik pantau pergerakan pengejaran dirinya di TV.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2015