Ditinggal Mudik Lebaran, Kantor PNS DKI Berantakan

Kepala Inspektorat Provinsi DKI melakukan sidak
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rebecca Reifi Georgina
VIVA.co.id
Wagub Djarot Singgung Mental Buruk PNS DKI
- Kepala Inspektorat Provinsi DKI Jakarta, Lasro, menggelar inspeksi mendadak (sidak) terhadap para PNS DKI, Rabu 22 Juli 2015. Dari hasil sidak, Lasro menemukan ruang kerja para PNS tampak berantakan usai ditinggal mudik. 

Operasional Angkutan Lebaran Ditetapkan, Ini Rinciannya
Ditemui di kantornya, Lasro mengatakan pagi tadi melakukan sidak ke kantor dinas teknis yang ada di seluruh wilayah Jakarta. Setidaknya, empat kantor dinas teknis yang terletak di Jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat yang dia sambangi. 

Ini Alasan Harga BBM Hanya Turun Tipis
"Kami melakukan sidak ke Dinas Perhubungan, Dinas Perumahan, Dinas Pekerjaan Umum, dan Dinas Energi dan Perindustrian. Saya lihat beberapa ruangan agak berantakan. Bahkan, saya temukan puntung rokok di salah satu sudut di Dinas Pekerjaan Umum," kata Lasro. 

Dalam sidak itu, Lasro dan tim memeriksa absensi PNS di setiap kantor dinas. Mereka juga memeriksa kecocokan daftar absensi dengan kehadiran karyawan yang ada di kantor. 

Berdasarkan data yang diberikan, sebagian besar PNS yang ada di empat dinas teknis sudah mulai masuk bekerja dan melayani masyarakat Jakarta.

Dari data yang diberikan, 129 PNS di Dinas Tata Air ada  sebanyak sembilan pegawai yang mengambil cuti dan tidak ada yang membolos. Sementara, di Dinas Perumahan tercatat sembilan orang cuti dan dua orang yang sedang menjalani pendidikan di luar kantor.

"Sidak ini merupakan komitmen Gubernur DKI untuk memastikan aparatur sipil negara sudah melaksanakan kewajiban untuk melayani masyarakat. Kalau kehadiran sudah bisa di atas 95 persen, saatnya PNS mulai memperbaiki sikap dan layanan bagi warga," ujar Larso.  (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya