Ahok: Dari Dulu Saya Lawan Warga yang Langgar Aturan

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • Fajar GM
VIVA.co.id
Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo
- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menyambut baik saran Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Sutiyoso, pada saat perayaan Idul Fitri. Menurut Ahok --sapaan akrab Basuki--, dia tidak akan takut dalam menghadapi berbagai situasi di Jakarta. 

Minat Investasi Tak Terpengaruh Aksi Demo 4 November
Ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, pada Rabu 22 Juli 2015, Ahok mengatakan siap mengelola Jakarta. 

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan
"Maksud Bang Yos --sapaan akrab Sutiyoso, kami sebagai pemerintah tidak boleh takut terhadap situasi apa pun yang ada di Jakarta," kata Ahok. 

Pesan tersebut disampaikan Bang Yos, ketika Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, berkunjung ke kediamannya di kawasan Cibubur untuk bersilaturahmi saat Idul Fitri. Bang Yos kemudian menyampaikan pesan khusus untuk Ahok dan Djarot.

Menurut Bang Yos, Jakarta ibarat hutan belantara yang diisi oleh "binatang buas". Dia pun berharap gubernur dan wagub bersikap lebih "buas" dibandingkan "binatang-binatang" itu. 

Ahok memaknai pesan Bang Yos itu sebagai pengingat untuk memiliki kekuatan mental dalam mengurusi ibu kota dengan segala kerumitannya itu. 

“Menghadapi Jakarta itu tidak boleh takut, benar-benar harus punya nyali, tetapi tentu sesuai dengan aturan. Misalnya saja orang yang berjualan, membangun rumah, dan berkendara sembarangan. Mereka berani sekali, padahal sudah tahu kalau mereka melanggar aturan. Kata Bang Yos mesti tegas dilawan, saya sih lawan saja dari dulu kan," ujar Ahok.

Tidak jauh berbeda dari Ahok, Djarot mengaku tidak khawatir dalam menyikapi pesan Bang Yos. Dua mantan gubernur DKI Jakarta, saat ini menjadi Presiden dan kepala BIN.

"Kami sowan ke Beliau (Sutiyoso) untuk mencari pengalaman, berbagi pengetahuan, dan berdiskusi seputar pengalaman Beliau di Jakarta yang katanya penuh 'binatang buas'," kata Djarot.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya