Idul Fitri Jadi Momen Perbaikan Hubungan Ahok dan DPRD

Presiden Joko Widodo Mediasi Perseteruan Ahok dan DPRD
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nila Chrisna Yulika
VIVA.co.id
Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo
- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta berharap hari Idul Fitri dapat menjadi momentum untuk memperbaiki hubungan antara mereka dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sebelumnya, hubungan mereka kerap diwarnai ketegangan.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, mengatakan demi menghormati Gubernur Basuki Tjahja Purnama, dia ikut hadir dalam acara halal bihalal pagi tadi yang digelar oleh Pemprov.

Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan
“Ya kami mau pererat tali silahturahmi antara anggota dewan dengan Pemprov DKI, khususnya Pak Basuki. Supaya kami bisa bekerja lebih baik lagi untuk membangun Kota Jakarta,” ujar Prasetio. 

Politisi PDIP itu berharap, selama enam bulan kedepan, baik DPRD maupun Pemporv DKI dapat bekerja lebih baik lagi demi menjalankan roda pemerintahan dan memberikan pelayanan terhadap seluruh warga masyarakat DKI. Terlebih ada satu agenda penting yang harus segera diselesaikan oleh kedua pihak, yakni pembahasan APBD 2016.

“Kami mau bekerja sama lebih baik. Apalagi nanti mau membahas APBD DKI 2016,” Prasetio menambahkan. 

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra, Muhammad Taufik berpendapat hal senada. Menurut dia, silahturahmi saat momen Lebaran adalah suatu hal yang harus dilakukan, apalagi dirinya pun sudah mendapatkan undangan langsung dari Gubernur Basuki.

“Silaturahmi itu wajib hukumnya. Saya diundang sama Basuki, ya saya datang. Dengan saling bermaaf-maafan, DPRD dan Pemprov DKI membuka lembaran baru dalam menjalankan pemerintahan,” kata Taufik.

Kendati demikian, Taufik melanjutkan, tetap saja jika Pemprov DKI terbukti melanggar aturan dan undang-undang (UU) yang ada, maka DPRD akan menjalankan salah satu fungsinyua yakni sebagai pengawas jalannya pemerintahan daerah.

“Kami secara pribadi enggak ada masalah dengan Basuki. Silaturahmi itu memang memaafkan. Selama tidak melanggar aturan dan UU, pasti kami dukung. Tetapi kalau aturan dan UU ditabrak, pasti kami tegur,” ujar dia. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya