Korban Tewas Kebakaran Mandom Bertambah Jadi 17 Orang

Korban kebakaran di PT Mandom Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
VIVA.co.id
Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan
- Korban meninggal akibat kebakaran di pabrik PT Mandom, Kawasan MM 2100, Cibitung, Bekasi, bertambah menjadi 17 orang. Sebelumnya lima orang korban diketahui meninggal saat peristiwa kebakaran pada Jumat, 10 Juli 2015 lalu. 

Identitas Dua Korban Tewas di Kebakaran Swiss-Belhotel
Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Kombes Pol Musyafak saat dihubungi VIVA.co.id mengatakan, sebanyak 12 orang korban lainnya meninggal setelah menjalati perawatan intensif di rumah sakit.

Kebakaran di Swiss-Belhotel, Api Sulit Dipadamkan
"Korban kebakaran PT Mandom bertambah menjadi 17 orang," kata dia, Kamis, 23 Juli 2015.

Musyafak menjelaskan, luka bakar yang cukup parah menjadi penyebab 12 korban tidak terselamatkan. Padahal, penanganan para korban yang dirawat sudah maksimal.

"Karena memang luka bakarnya itu terlalu parah. Meskipun sudah dioptimalkan, namun tidak dapat terselamatkan," tambahnya. 

Musyafak berharap tidak ada lagi korban yang meninggal setelah ini. Saat ini, masih ada 40 pegawai yang masih menjalani perawatan.

"Sebanyak 20 orang lebih masih kritis di rawat di Intensive Care Unit (ICU), sisanya masih dirawat inap. Mudah-mudahan ke depannya tidak ada korban lagi, terakhir dua hari yang lalu korban meninggal," ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Kota Bekasi Inspektur Satu Makmur mengatakan, setiap korban meninggal diberikan uang santunan. 

Uang santunan tersebut berupa biaya penguburan dan kerahiman."Untuk biaya ngubur Rp10 juta dan dari asuransi Rp100 juta yang tewas," kata Makmur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya