Pasca Dibongkar, Jemaah GKPI Tetap Ibadah

Bagunan GKPI dibongkar
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id - Pasca dibongkar karena tidak memiliki izin, jemaah Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) yang berada di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur tetep melangsungkan ibadah.

Dibongkar, GKPI Jatinegara Tetap Dipakai Beribadah

Pantauan VIVA.co.id, Minggu 26 Juli sekitar pukul 09.00 WIB, para jemaah terlihat mulai memadati gereja. Ibadah pada hari Minggu ini diketahui akan dimulai pada pukul 09.30 WIB.

Padahal, biasanya ibadah mingguan di gereja itu dibagi menjadi dua waktu. Yaitu, pada pukul 08.00 WIB untuk ibadah anak- anak, dan jam 09.30 WIB untuk ibadah orang dewasa.

"Ibadah hari ini pukul 09.30 WIB sampai jam 12.00 WIB. Pihak kepolisan berjaga, agar tidak terjadi apa-apa, kalau mau lebih jelasnya bisa menghubungi Kapolsek," ujar salah satu anggota kepolisian Polsek Jatinegara yang tidak ingin disebutkan namanya kepada VIVA.co.id di lokasi.

Pengamanan ekstra ketat oleh polisi ini bertujuan agar tidak ada oknum yang ingin membongkar paksa dan membubarkan ibadah. Sebelumnya, Sabtu kemarin, pekerja bagunan terlihat membongkat lantai dua gereja itu.

Saat ini, terlihat bangunan di GKPI tepatnya di bagian atas sudah berlubang pasca dibongkar. Hal tersebut diduga dihancurkan sendiri oleh pihak GKPI, karena sebelumnya diketahui mendapatkan teguran oleh Pemprov DKI karena belum memiliki izin mendirikan bangunan (IMB).

Pengurus GKPI Jatinegara Bongkar Sendiri Gereja
Kondisi GKPI pasca dibongkar

Djarot Janji Permudah Izin Gereja GKPI Jatinegara

"Kami tetap fasilitasi," kata Wakil Gubernur itu.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2015