Polisi Temukan Titik Terang Penculik Anak di PGC

Penculikan Sintya
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id
VIVA.co.id
Rajin Nonton Berita, Penculik Anak PGC Sulit Ditangkap
- Perburuan otak penculikan gadis kecil, Sintya Hermawan, di Pusat Graosir Cililitan (PGC) terus digencarkan. Kepala Polda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian, mengatakan, saat ini, penyidik Polda Metro dan Polrestro Jakarta Timur tengah fokus pada pendalaman kasus guna mengungkap otak di balik penculikan itu.

Ungkap Penculikan Anak, CCTV di Jakarta Bakal Ditambah

Menurut Tito, penyidik telah menemukan titik terang, siapa pria yang sempat menculik Sintya dari arena bermain anak di PGC.
Awas, Penculik Anak di PGC Masih Gentayangan


"Kita upayakan segera (sampaikan pelaku penculikannya)," ujar Tito usai upacara bersama Pemda DKI, TNI, dan Polri di Makodam Jaya - Jayakarta, Cililitan, Jakarta Timur, Senin, 27 Juli 2015.


Tito menjelaskan, selain mengungkap siapa dalang penculikan itu, penyidik kini tengah mendalami motif penculikan yang korbannya dibebaskan kembali itu.


Seperti diketahui, Sintya dilaporkan hilang pada Sabtu, 18 Juli 2015, saat tengah bermain di PGC, Jakarta Timur. Dari hasil rekaman kamera CCTV, Sintya terlihat diajak keluar oleh seorang pria yang saat ini belum diketahui identitasnya.


Namun, berselang tiga hari kemudian, Sintya dibebaskan penculiknya. Ia dibebaskan di wilayah Bekasi.


Sang penculik membebaskan Sintya dengan cara menitipkan gadis berusia enam tahun itu ke pengemudi taksi yang kemudian mengantar Sintya pulang ke rumah orangtuanya di kawasan Condet, Jakarta Timur. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya