TNI Bebaskan Ciliwung dari Sampah, Ahok Terkagum-kagum

Djarot Saiful Hidayat dan Mayjen TNI Agus Sutomo menyusuri Sungai Ciliwung
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id
Alokasi Terbesar Dana Banjir untuk Rehabilitasi Sungai
- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terkagum dan memuji hasil kerja anggota TNI yang membersihkan aliran Sungai Ciliwung.

Kali Ciliwung Depok Heboh Lagi Temuan Mayat

Berdasarkan laporan yang ia terima dari Danjen Kopassus Mayjen TNI Doni Monardo,  beberapa titik di aliran sungai yang sebelumnya sering kali dijadikan tempat pembuangan sampah oleh warga itu, sekarang telah benar-benar bersih. Selain bersih, airnya pun jernih sehingga dasar sungai itu, kini bisa terlihat.
Ahok: Normalisasi Sungai Seiring Pembangunan Rusunawa


"Begitu orang enggak buang sampah, kita sekarang bisa lihat dasarnya," ujar Ahok usai upacara bersama di Lapangan Makodam Jaya - Jayakarta, Cililitan, Jakarta Timur, Senin, 27 Juli 2015.


Ahok mengatakan, TNI memang bisa diandalkan untuk melakukan pekerjaan sosial seperti membersihkan aliran Sungai Ciliwung. Tak hanya memiliki kemampuan bertempur, berkat latihan yang bertahun-tahun menempanya, para prajurit selalu mengedepankan aspek disiplin dan sosial serta kepedulian terhadap lingkungan yang tinggi.


Ahok membandingkan, hasil kerja keras yang dilakukan anggota TNI untuk membersihkan Sungai Ciliwung sangat baik dibandingkan dengan hasil kerja kontraktor swasta yang disewa Pemprov DKI untuk membersihkan Ciliwung.


Ahok mengatakan, Pemprov DKI melalui Dinas Kebersihan berencana akan menerjunkan personilnya serta menurunkan alat berat untuk membantu para prajurit menjaga kebersihan Sungai Ciliwung.


"Kalau Ciliwung sudah bersih, kita rapikan, nanti bisa dipakai orang buat wisata segala macem," ujar Ahok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya