Kapolda: Butuh Cara Khusus Tangani Tawuran di Jakarta

Komisaris Jenderal Tito Karnavian
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id - Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dalam Operasi Ketupat Jaya 2015 menunjukkan tren tindak kejahatan menurun.

"Hampir semua kejahatan menurun, hasil analisa dan evaluasi dari segi statistik" ujar Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Tito Karnavian, Senin, 27 Juli 2015.

Tito juga menerangkan, pada musim mudik lebaran tahun ini, arus mudik relatif lancar tanpa hambatan berarti. "Saya sendiri mengecek jalur Tangerang, jalur Bekasi di tol maupun non tol, semua lancar," kata Tito.

Untuk pengamanan rumah kosong, Tito menuturkan, masyarakat sekarang sudah paham, dan sudah mengamankan sendiri rumah masing-masing, termasuk menggunakan jasa tempat penitipan.

Geng Satu Darah Asal Belanda Bikin Onar di Kuta

Kendati demikian pihaknya tetap meningkatkan patroli sehingga kasus pencurian di rumah kosong juga relatif turun.

Sementara untuk kasus lain, seperti tawuran, Kapolda menegaskan itu menjadi atensi pihak kepolisian untuk ditangani. "Sudah saya perintahkan untuk betul-betul diamankan dan sudah saya bicarakan dengan Gubernur agar menyusun konsep penanggulangan penanganan tawuran," kata Tito.

Tito menjelaskan, tawuran kerap muncul dari daerah kumuh, atau slum area. Untuk itu ia berharap daerah slum ini bisa direnovasi, diubah wajahnya oleh Pemda, untuk dibangun pemukiman vertikal agar kehidupan lebih tertib.

Selisih Tapal Batas, Kampung di Sumatera Barat Bentrok
Geng Motor Satu Darah

Geng Satu Darah Bikin Onar di Bali, Ini Kronologinya

Geng Satu Darah awalnya melakukan reuni di sebuah diskotik di Bali.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016