DKI Incar Pendapatan dari JPO dan Shelter Bus

Pameran Foto MRT di JPO
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Pengganti Ahok Minta Demonstran Tak Terprovokasi
- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan dan Transportasi menyarankan agar halte atau
shelter
Rusun Cup, Cara DKI Memanusiakan Mantan Pemukim Ilegal
yang ada di seluruh wilayah DKI Jakarta dapat dimanfaatkan untuk menambah pendapatan daerah melalui penjualan slot untuk iklan atau promosi.
Alasan Lelang Proyek Anak Buah Ahok Selalu Gagal

"DKI Jakarta memiliki 301 jembatan penyeberangan orang (JPO) dan juga lebih dari 3000
shelter
. Kita bisa manfaatkan
shelter-shelter
itu dengan memberi ruang promosi iklan sehingga dengan begitu shelter bisa menambah pendapatan asli daerah (PAD)," ujar Kepala Dinas Perhubungan, Andri Yansyah saat memaparkan laporannya di hadapan Wakil Gubernur DKI Jakarta beserta dengan Walikota Jakarta Barat saat acara koordinasi penataan kota di kantor Walikota Jakarta Barat, Selasa 28 Juli 2015.


Rencana itu pun mendapat tanggapan mendapat tanggapan positif dari Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat. Ia mengatakan, jika memang pemberian ruang atau slot untuk pemasangan iklan dan promosi di JPO atau
shelter
diperlukan, maka Pemprov akan memberikan kebebasan dan tanggungjawab kepada dinas terkait untuk pelaksanaan rencana itu.


"Kenapa tidak? Silakan saja jika memang itu diperlukan, nanti JPO dan
shelter
kan juga bisa jadi lebih bagus, apalagi kalau dipasangi dengan neon," kata Djarot.


Ia menambahkan, pemberian slot untuk iklan dan promosi tersebut juga dapat menjadi salah satu upaya bagi Pemprov DKI untuk mempercantik tata ruang ibukota, termasuk di dalamnya JPO dan juga
shelter
.


"Itu (pemasangan iklan) kan bisa juga untuk mempercantik JPO dan
shelter
dalam rangka menyambut ulang tahun Indonesia yang ke-70," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya