Ahok dan Kapolda Rapat Tertutup Bahas Kemanan Jakarta

Gubernur DKI Jakarta bersama Kapolda Metro
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti
VIVA.co.id
Polda Metro Selidiki Peredaran Terompet Bertulis Huruf Arab
- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menggelar pertemuan dengan para pejabat, serta ratusan perwira polisi di jajaran Polda Metro Jaya.

Pasca Tragedi Paris, Pengamanan di Jakarta Diperketat

Basuki, atau akrab disapa Ahok mengaku pertemuan itu digelar untuk menyamakan pandangan terkait program-program penjagaan keamanan dan ketertiban di wilayah Jakarta.
Demo 1 September, Ahok Bakal Gelandang Buruh ke Monas


"Kalau kita punya persepsi yang sama di lapangan, pasti enak," ujar Ahok di Mapolda Metro Jaya, Rabu 29 Juli 2015.


Ahok mengatakan, hal utama yang akan ia samakan pandangannnya dengan Kapolda Metro Jaya dan para perwira Polda adalah terkait penegakan lima Tertib Jakarta.


Seperti diketahui pada Senin 4 Mei 2015 lalu, di Balai Kota DKI Jakarta, DKI bersama Polda, Kemenpolhukam, dan para pemangku kepentingan telah membentuk kelompok kerja (Pokja) penegakkan 5 Tertib Jakarta sebagai dasar untuk mewujudkan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat di Jakarta.


Kelima unsur ketertiban itu adalah tertib hunian, tertib sampah, tertib pedagang kakilLima (PKL), tertib berlalu lintas dan tertib berunjukrasa.


"Polda sama kita (Pemprov DKI) memang harus saling mendukung, karena kita kan memang bagian dari tiga pilar," ujar Ahok.


Pertemuan digelar secara tertutup di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya. Berdasarkan pantauan
VIVA.co.id
, pertemuan mulai digelar pada pukul 08.30 WIB. Turut hadir dalam pertemuan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian, Wakapolda Brigjen Pol Nandang Jumantara, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, Asisten Pemprov DKI Bambang Sugiono, Kadis Kebersihan Isnawa Adji, serta Kadishubtrans Andri Yansyah. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya