Pengemudi Picanto Umbar Tembakan Pakai Airsoft Gun

Airsoft Gun
Sumber :

VIVA.co.id - Pengemudi mobil KIA Picanto B 1191 SZN, yang melakukan aksi koboi dengan menembak sesama pengendara di Tol JORR kilometer 11, Cipayung, Jakarta Timur, akhirnya ditangkap aparat dari Polres Metro Jakarta Timur.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Mohammad Iqbal, mengatakan pelaku bernama Rahmanto, warga Rosewood Residence BSD Tangerang.

"Dari hasil penangkapan, polisi berhasil mengamankan barang bukti airsoft gun jenis bareta M84, berikut peluru gotri baja kuningan yang diduga dipakai pelaku saat melakukan aksi koboinya," ujar Iqbal dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id. Kamis 30 Juli 2015.

Selain itu, polisi juga menyita mobil yang dipakai pelaku pada saat kejadian, yaitu mobil Picanto warna merah dengan nomor polisi B 1191 SZN.

Sebelumnya, Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Umar Faroq mengatakan, pelaku ditangkap tadi malam di daerah BSD, Tangerang Selatan.

"Sudah ditangkap tadi malam di BSD, Tangerang Selatan," kata Kepala Polres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Umar Faroq.

Kejanggalan Kasus Ujang Tembak Polisi di Bandung

Sebelumnya, pengemudi Picanto warna merah tersebut sempat diburu polisi, karena menembak pengendara Daihatsu Xenia B 1125 KVI. Pelaku menembak dengan senjata airsoft gun, setelah mobilnya disalip korban.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, kaca bagian pengemudi Xenia bolong terkena peluru airsoft gun. Empat hari diburu, akhirnya pelaku dapat ditangkap. Pihak kepolisian belum memberikan keterangan lengkap mengenai penangkapan ini.

Polisi sulit menemukan pengemudi Picanto yang umbar tembakan. Insiden penembakan itu terjadi pada Senin 28 Juli 2015. Penyebabnya diduga, karena sang pengemudi Picanto tak terima mobilnya tiba-tiba disalip oleh mobil yang ditumpangi Dwi dan keluarganya. Korban melaporkan bahwa pengemudi Picanto melaju dengan ugal-ugalan.

Dwi yang datang dari arah Bekasi hendak menuju arah Cimanggis, Depok, kaget karena pelaku tiba-tiba melepaskan tembakan. Pengemudi Picanto sempat membuka kaca mobilnya, sebelum akhirnya menembak kaca kanan tepat di bangku pengemudi. Penembakan ini sempat di-share di media sosial dan mendapat banyak tanggapan dari netizen. (asp)

penembakan di markas angkatan laut AS

Penembakan Brutal di Texas, 1 Tewas 3 Luka Parah

Pelaku berhasil kabur. Polisi setempat tengah memburu.

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2016