Macet Parah di Cilandak, Sepeda Motor Boleh Masuk Tol

Banjir Rendam TB Simatupang, Motor Masuk Tol
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Sebagai upaya mengurai kemacetan, Polisi Lalu Lintas memperbolehkan sepeda motor menggunakan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) di depan Cilandak Town Square (Citos).

Ini merupakan rekayasa lalu lintas di Jalan TB Simatupang Jakarta Selatan yang dilakukan Pemerintah Kota Jakarta Selatan bersama Polres Metro Jakarta Selatan.

Kepala Subdit Pendidikan dan Rekayasa Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Ipung Purnomo mengatakan, rekayasa lalu lintas berlangsung situasional. Ini karena ada program pembangunan jalan dan jembatan di sekitar tempat tersebut.

"Pembangunan jalan dan jembatan membuat badan jalan yang semestinya bisa dilalui mobil dan sepeda motor menjadi tersendat," kata Ipung ketika dihubungi VIVA.co.id. Rabu 5 Agustus 2015.

Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan

Ipung menjelaskan, sepeda motor diperbolehkan melalui tol dengan nontransaksi alias gratis mulai pukul 06.00-09.00. Pengendara motor bisa masuk melalui Gerbang Tol Fatmawati sebelum Citos, dan keluar di Gerbang Tol Ampera. Polda Metro Jaya membuat kanal khusus sepeda motor.

"Pada hari kerja kami memberlakukan pada pukul 06.00-09.00. Ini untuk mengurai kemacetan yang biasanya terjadi di pagi hari," kata Ipung.

Rekayasa lalu lintas ini akan berlangsung hingga Desember atau setelah pelebaran jalan selesai.

Macet

Hujan Guyur Jakarta Malam Ini, Kemacetan di Mana-mana

Genangan air dan banjir juga terlihat. Semakin menyebabkan macet.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2016