FBR dan Warga Juga Bentrok di Cililitan

Polisi bersiaga amankan lokasi tawuran
Sumber :
  • @TMCPolda

VIVA.co.id - Tak hanya di kawasan Pasar Gembrong, Jakarta Timur, tawuran antara anggota ormas Forum Betawi Rempug (FBR) dengan warga juga terjadi di depan Pusat Grosir Cilitan (PGC), Kramatjati, Jakarta Timur, Sabtu sore, 8 Agustus 2015.

Dari informasi di lokasi kejadian, keributan dipicu adu mulut sejumlah anggota FBR yang melintas dengan tukang parkir. Anggota FBR yang baru saja menghadiri acara Milad FBR di Cakung kesal karena jalanan macet. Mereka kemudian melampiaskan kekesalannya kepada tukang parkir.

Warga yang melihat mencoba membantu. Keributan tidak dapat dihindari, aksi saling lempar terjadi. Satu orang mengalami luka-luka akibat kejadian ini.

Petugas dari Polsek Kramatjati langsung dikerahkan untuk mengamankan lokasi kejadian. Dua motor yang diperkirakan milik anggota ormas FBR diamankan. Saat ini situasi di lokasi kejadian sudah kondusif.

"Satu korban masih berada di Rumah Sakit Budi Asih. Barang bukti motor dan tujuh saksi sudah kita bawa ke Polres Jakarta Timur," ujar Kapolsek Kramatjati, Kompol Handini.

Sebelumnya, keributan antara warga dan anggota FBR juga terjadi di kawasan Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur. Dua orang mengalami luka-luka dan satu motor terbakar akibat kejadian ini.

Keributan berawal saat anggota FBR menyerang tukang parkir yang mengenakan atribut ormas Pemuda Pancasila. Kejadian ini memicu warga turun tangan dan keributan besar tidak dapat dihindari.

Monumen Anti-Tawuran Dibangun di Tambora

(mus)

Ilustrasi tawuran warga.

Selisih Tapal Batas, Kampung di Sumatera Barat Bentrok

Warga berselisih mengenai lokasi pembangunan gapura

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2016