Truk Kontainer Dibawa Kabur Oknum Berseragam Polisi

Ilustrasi garis pembatas polisi
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Membawa kabur mobil, atau motor mungkin sudah sering terdengar. Tetapi, apa jadinya jika ada yang membawa kabur truk kontainer? Kejadian ini terjadi di dalam Tol Cakung Barat, Jakarta Timur.

Anak Korban Sindikat Pengemis Sudah di Rumah Aman

Menurut keterangan yang diperoleh dari Polsek Cakung, truk kontainer dengan nomor polisi B 9095 UIV dibawa kabur orang tak dikenal, dengan seragam polisi pada Selasa 11 Agustus 2015, sekitar pukul 13.30 WIB.

Dede Arista, sang sopir truk kontainer bersama keneknya, Ahmad Iksanudin, mengisahkan kejadian tersebut. Menurut Dede, truk mereka dihentikan di dalam tol dengan cara dipepet.

Ketahuan Curi Motor, Pria Ini Jadi Bulan-bulanan Warga
Lalu, ada empat orang berseragam polisi masuk dan mengambil alih kontainer dengan muatan 36 ton benang. Sopir dan kernet mulutnya dilakban oleh para pelaku, sebelum akhirnya dibuang di daerah Cibitung.
Ditangkap, Koordinator Anak-anak Mengemis di Blok M

"Kendaraan trailer yang dikemudikan Dede Arista dipepet empat orang pelaku berseragam polisi mengenakan rompi. Kemudian, sopir dan kenek dilakban, dibuang di daerah Cibitung. Setelah dibantu warga, sopir dan kenek melaporkan ke Polsek Cakung," kata Kepala Polsek Cakung, Komisaris Armunanto Hutahean lewat pesan singkatnya, Rabu 12 Agustus 2015.

Namun, Armunanto menegaskan bahwa saat ini, kontainer telah ditemukan. Tetapi, para pelaku kini masih dalam pengejaran aparat. Pihaknya tengah menyelidiki, apakah benar empat pelaku berseragam aparat yang membawa kabur truk kontainer tersebut benar oknum polisi, atau bukan.

Kontainer tersebut, dikatakannya ditemukan di Jalan Tubagus Angke, Tambora, Jakarta Barat. Namun, isi kontainer bermuatan 36 ton benang itu telah hilang digondol pelaku. "Truk sudah dalam keadaan kosong seluruhnya. Isi benang 36 ton hilang," kata Armunanto.

Armunanto menjelaskan, truk kontainer yang ditemukan tersebut sore tadi dibawa ke Polsek Cakung, guna penyelidikan lebih lanjut. Pihaknya mengaku tengah mencari empat pelaku berseragam polisi yang membawa kabur truk kontainer tersebut. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya