VIDEO: Aksi Gerebek Penimbunan Sapi di Tangerang

Bambang Widjojanto Tidak Memenuhi Panggilan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso melakukan penggerebekan di peternakan sapi di Tangerang. Dalam aksinya itu, Buwas ditemani oleh sejumlah petugas Bareskrim Mabes Polri. 

Dari hasil pengecekan di peternakan sapi TUM, Tanjung Burung, Tangerang, Banten tersebut, ditemukan 21 ribu ekor sapi. Dari jumlah itu, 4 ribu ekor sapi telah siap utk dipotong.

Saingi Ahok, Pendukung Budi Waseso Mulai Dekati PDIP

Lihat videonya

Namun, dalam empat hari terakhir, peternakan sapi itu tidak menjual atau memotong dengan alasan tidak ada pembeli. Padahal, belakangan ini daging sapi sulit di dapat di pasaran dan harganya melambung.

Menurutnya, bila terbukti pemilik peternakan sapi tersebut melakukan menimbunan daging sapi maka akan diganjar dengan undang-undang hukum pidana karena telah meresahkan masyarakat.

"Dari dua tempat pengecekan ini kita menemukan jumlah sapi ditempat ini adalah 21.993 ekor. Dari jumlah itu yang siap potong ada 4 ribu ekor. Sebenarnya stok sapinya itu ada, yang siap potong sudah ada. Persoalannya sudah empat hari ini dari tempat ini tidak menjual atau tidak memotong sapi-sapi itu. Alasannya karena tidak ada pembeli, ini akan kita cek," kata Buwas.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta

Sekretaris Jenderal mengelak menjawab soal nama Risma.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016