Tak Jadi Ditertibkan, Satpol PP 'Takut' dengan PKL Asemka

Satpol PP Tertibkan Kawasan Bongkaran Tanah Abang
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Bentrok di Makassar, Lima Anggota Polisi Terancam Pidana
- Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Asemka, Jakarta Barat tidak berjalan mulus sesuai yang direncanakan. Padahal Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan tenggat waktu hinggal Kamis, 13 Agustus 2015 untuk batas waktu pengosongan. Namun hari ini Pasar Asemka masih melakukan aktivitas seperti biasa. Para PKL masih memadati pasar yang kerap disebut.

Sendy Si Satpol PP Cantik yang Mahir Berbahasa Inggris

Padahal di Pasar Asemka terbentang beberapa spanduk peringatan mengenai tenggat waktu para PKL untuk hengkang dari lokasi pasar. Puluhan aparat Pol PP dan juga TNI juga bersiaga disekitar pasar.
Lagi, Empat Satpol PP Makassar Dijemput Paksa Polisi


Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Jakarta Barat, K Sitinjak mengatakan, penertiban belum dilakukan karena takut terjadi bentrokan dan ricuh, pihaknya saat ini masih menunggu waktu yang tepat.


"Kalau kita tertibkan sekarang, potensi untuk ricuh itu besar sekali, nanti kita rapatkan lagi waktu yang pas untuk penertiban" ujar Sitinjak.


PKL yang terkena penggusuran akan direlokasi ke beberapa pasar, salah satunya ke pasar perniagaan, Jakarta Barat. Namun, kenyatannya baru sekitar 60 PKL yang mendaftar ke pasar perniagaan, aktivitas PKL yang direlokasi juga belum terlihat.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya