Disdik DKI: Dana Rp49 Miliar untuk Renovasi Beberapa Sekolah

Persiapan renovasi suatu bangunan sekolah di Jakarta beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Arie Budhiman, mengakui adanya dana anggaran puluhan miliar rupiah yang akan dipakai untuk merehabilitasi gedung sekolah.

Rusun Cup, Cara DKI Memanusiakan Mantan Pemukim Ilegal

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, geram saat melihat adanya anggaran dana perbaikan gedung sekolah yang mencapai angka fantastis itu.

“Memang benar ada dana itu, tepatnya Rp49 miliar. Yang mau diperbaiki beberapa gedung sekolah yang ada di kompleks SMA Negeri 19, Jakarta Barat. Di sana ada 3 SD, 1 SMP, dan 1 SMA,” ujar Arie yang ditemui Jumat 14 Agustus 2015 di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Arie mengaku, rencana tersebut sudah tercantum pada perencanaan tahun lalu untuk mengefisiensikan dana yang ada. Kendati demikian, proses rehabilitasi sekolah itu masih belum dapat dilaksanakan, mengingat belum ada pihak yang memenangi lelang.

“Kami sudah mempertimbangkan dan sampai saat ini belum bisa masuk ke pelelangan, maka memang sebaiknya harus ditunda supaya efisien juga penghitungan ulangnya,” kata Arie.

Selain itu, alasan penundaan proses rehabilitasi 5 sekolah karena waktu yang dibutuhkan tidak akan cukup jika dipaksakan rampung pada penghujung tahun ini.

”Saya kira memang sampai tahun depan, karena memang tidak cukup waktu apabila dilaksanakan saat ini. Kami tentu harus coba lebih menghitung bagaimana efisiensi itu terjaga betul,” ucap dia.

Alasan Lelang Proyek Anak Buah Ahok Selalu Gagal
Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Soni Sumarsono

Pengganti Ahok Minta Demonstran Tak Terprovokasi

Pendemo boleh unjuk rasa asalkan tertib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016