Perang Bisnis Ojek, Bos Gojek Bujuk Pengemudi Grab Bike

Gojek.
Sumber :
  • kaskus

VIVA.co.id - Rivalitas Gojek dengan Grab Bike atas bisnis ojek berbasis pesan daring (online) sepertinya akan memanas. Dua perusahaan ojek online itu kini mulai berani terbuka untuk bersaing.

Gojek Dapat Suntikan Dana Lagi Rp7 Triliun

Kali ini manuver dilancarkan bos Gojek, Nadiem Makarim. Ia dengan terang-terangan membujuk para driver Grab Bike bergabung dalam armadanya. Hal itu diungkapkan Nadiem saat Gojek tengah membuka pendaftaran di Hall Basket Senayan.

"Bagi kompetitor tetangga sebelah, dari Grab Bike, saya ingin mengundang Anda untuk bergabung dengan Gojek. Itu adalah pesan dari saya. Bergabunglah dengan kami,” kata Nadiem di Senayan, Jakarta, Jumat 14 Agustus 2015.

Nadiem sendiri mengaku senang dengan adanya pesaing-pesaing yang menyerupai bisnisnya. Ia senang karena ia dan pihaknya tidak sendiri dalam bisnis layanan ini.

"Saya senang sekali kompetitor dari lokal maju, apapun, saya liat sampai ada bajaj. Luar biasa. Saya ingin semua bersemangat menciptakan. Jangan saya saja,” ujar Nadiem.

Dalam perekrutan ini, Nadiem mengatakan akan memprioritaskan mantan tukang ojek pangkalan terlebih dahulu. Begitu juga dengan driver Grab Bike yang ingin bergabung dengan Gojek.

"Misi kita membantu siapapun yang butuh. Ojek pangkalan dapat VIP, jalurnya. Ojek pangkalan, Grab Bike, akan selalu mendapatkan prioritas,” kata Nadiem.

Sebelumnya, staf HRD Gojek, Monika Oedang, tak menyangkal banyak yang ingin bergabung di Gojek. Ini membuktikan antusiasme masyarakat untuk mengais rejeki di industri baru, ojek digital.

Menurut Monika, sebelumnya Gojek melakukan perekrutan di ruko. Namun, karena tak memadai, dipilihlah Hall Basket Senayan sebagai tempat perekrutan massal. Perekrutan massal akan dilakukan sebanyak 3 gelombang selama bulan ini.

"Satu bulan penuh kami akan mengadakan rekrutmen masal. Dengan ini kita bisa memproses ribuan orang perhari," kata Monika. (ren)

Terseret Kereta 15 Meter, Driver Gojek Selamat
Pengemudi Gojek melaporkan kasus penganiayaan ke Polres Depok.

Ratusan Driver Gojek Sweeping Ojek Pangkalan di Margonda

Rekan mereka dipukuli pengemudi ojek pangkalan di depan ITC Depok.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016