DKI Rayu Warga Gusuran Pinangsia Pindah ke Rusunawa Marunda

Penggusuran Pinangsia
Sumber :
  • Muhammad Iqbal
VIVA.co.id
DKI Sediakan 114 Unit Rusun untuk Korban Gusuran Pinangsia
- Pemerintah Provinsi DKI akan kembali mengajak warga Pinangsia, Taman Sari yang hingga saat ini masih memilih untuk bertahan dan menetap di bantaran Sungai Ciliwung karena tidak rela direlokasi ke Rusunawa Marunda, Jakarta Utara.

Tiba di Balaikota, Ahok Emosi Lihat Warga Pinangsia

"Infonya yang masih bertahan di tenda ada 30-an KK. Hari ini kita akan datang menawarkan rusun buat mereka," kata Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta, Ika Lestari Adji , Selasa 18 Agustus 2015 di Balai Kota, Jakarta Pusat.
Warga Pinangsia Bertahan, Laporkan Ahok ke Polda


Ika menjelaskan, pihaknya akan bekerjasama dengan perangkat daerah Lurah, Camat serta Wali kota untuk ‘merayu’ puluhan warga agar dapat secepatnya pindah ke rusunawa dan mendapatkan kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya.


‎"Kita sudah siapkan 30 unit hunian di Rusunawa Marunda. Saya bersama Wali kota rencananya akan mengajak warga yang masih bertahan untuk masuk ke rusun kita," ujar Ika.


‎Mantan Kepala Suku Dinas (Kasudin) Sosial Jakarta Utara itu melanjutkan, dari informasi yang diberikan kepadanya, puluhan warga yang masih bertahan tersebut merupakan pemilik bangunan yang telah dibongkar.


Sebelumnya mereka juga sudah mengikuti proses pengundian dan hanya tinggal mengambil kunci untuk menempati rusunawa. ‎"Ikut pengundian sudah pernah, tapi mereka tidak mau datang ke rusun. Padahal mereka tingga ambil kunci, sudah kita siapkan," ucapnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya