Ahok Diserbu Gadis Cantik, Diajak Selfie dan Salaman

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id
VIVA.co.id
Ahok Minta CPNS DKI Tak Takut Laporkan Atasan yang Curang
- Ternyata di balik gaya bicaranya yang ceplas ceplos dan terkesan kasar, banyak juga yang mengidolakan atau ngefans pada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ahok Akui Terpaksa Angkat 4.576 CPNS karena Politik

Hal itu terbukti saat Ahok menyerahkan surat keputusan (SK) gubernur tentang pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi DKI. Para CPNS yang sebagian besar adalah wanita saling berebut untuk berfoto selfie dengan Ahok di Auditorium Blok G Balai Kota DKI.
Ahok: Anggaran Gaji PNS DKI Rp16 Triliun


Ahok sempat terkejut, karena usai menyerahkan SK secara simbolis, para CPNS itu memburunya. Bahkan, CPNS yang berdiri di bagian belakang merangsek maju hanya untuk bersalaman dan selfie bersama.


"Aku nge-fans banget sama Bapak," ujar seorang CPNS wanita berparas cantik, Selasa, 18 Agustus 2015.


Menghadapi kondisi itu, Ahok yang selama ini dikenal nyaris tak ada senyum, hanya dapat tertawa tanpa bisa menolak ajakan para CPNS untuk berselfie ria.


Dalam acara itu, Pemprov DKI menyerahkan SK pengangkatan kepada sebanyak 788 CPNS. Mereka terdiri dari sebanyak 350 CPNS di rumpun pendidikan, 10 CPNS di rumpun kesehatan, 250 orang CPNS di rumpun teknis, 62 orang CPNS di rumpun administrasi, dan 116 orang CPNS di rumpun ekonomi.


Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI, Agus Suradika, mengatakan, para CPNS itu telah mengikuti beragam pendidikan dan pelatihan. Sebanyak 428 di antaranya, khususnya yang berada di bidang pelayanan langsung dengan warga, akam dimagangkan terlebih dahulu selama 1 tahun di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sebelum hasil evaluasi akhir mereka menentukan apakah mereka diterima atau tidak menjadi PNS DKI.


"Kita tempatkan dulu di PTSP supaya mereka tahu bagaimana caranya melayani warga," ujar Agus. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya