Ini Janji Ahok untuk Pegiat Teknologi Informasi

Ahok hibahkan ratusan motor untuk personel Kodam Jaya
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama berjanji akan  membangun tempat khusus untuk anak muda pegiat teknologi informasi di Jakarta.

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ahok mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI memiliki aset berupa gedung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di dekat pusat perbelanjaan Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Rencananya, gedung ini akan disulap menjadi tempat berkumpul bagi para penggemar teknologi informasi untuk saling berbagi ilmu dan berkarya.

"Kita ingin ambil tempat itu untuk dijadikan tempat ngumpul teman-teman yang suka bikin-bikin aplikasi," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 19 Agustus 2015.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Ahok menerangkan, teknologi informasi kini menjadi suatu bidang yang perkembangannya sangat pesat di Jakarta. Hampir semua aspek kehidupan warga tak terlepas dari bidang yang selalu berhubungan dengan teknologi telepon pintar dan jaringan internet ini.

Para pegiatnya sebagian besar adalah anak muda. Dengan menyediakan tempat khusus berkumpul, Pemprov DKI akan semakin mengakselerasi perkembangan dunia teknologi informasi. Pemerintah akan menyediakan fasilitas lengkap sebagai penunjang kegiatan mereka.

Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan

"Mereka bisa saling brainstorming, berbagi informasi tentang membuat aplikasi di sana," ujar Ahok menambahkan.

Adapun beberapa fasilitas yang dijanjikan, adalah jaringan wi-fi dengan kecepatan satuan gigabyte perdetik, hingga fasilitas shuttle bus gratis yang terintegrasi dengan moda transportasi TransJakarta.

"Nanti mobilitas anak-anak mudanya mudah ke situ," ujarnya.

Tapi, Ahok belum menyebutkan kapan rencana ini bisa dilaksanakan. Rencananya, pembangunan fasilitas ini akan bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI.

Selain menjadi pusat berkumpul bagi para pegiat teknologi informasi, tempat itu nantinya akan tetap berfungsi sebagai sentral pengusaha UMKM dan kuliner.

"Saya ingin membuat orang-orang jadi senang berkumpul di situ."

(mus)   
   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya